5 Aktivitas di Chillax Sudirman, Nongkrong sambil Olahraga Ringan

5 Aktivitas di Chillax Sudirman, Nongkrong sambil Olahraga Ringan

selerabangsa.com – Saat akhir pekan atau sepulang dari kerja kantor, warga Jakarta dan sekitarnya bisa mampir ke Chillax di Sudirman.

Tempat kuliner dan nongkrong ini mengusung konsep food & beverages (F&B) bertema alfresco dining alias restoran dengan ruang terbuka.

Lokasinya strategis karena berada di pinggir jalan utama daerah perkantoran Sudirman. Tepatnya berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Chillax buka setiap Senin hingga Minggu, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk masuk ke area ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk apa pun.

Tidak hanya kuliner, pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas saat berkunjung ke Chillax.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Chillax

Berikut 5 aktivitas yang bisa dilakukan di Chillax Sudirman , menurut pengamatan Kompas.com saat berkunjung pada Jumat (18/11/2022).

1. Nongkrong dan kulineran

Sesuai namanya yaitu Chillax, artinya chill and relax. Pengunjung bisa nongkrong santai sambil kulineran di kawasan ini.

Sejumlah tenant makanan dan minuman bisa ditemukan di Chillax, di antaranya Gion Sushi, Hang Tuah Kopitiam, Teddy Beer, Bakso 3 Sultan, Sop Ikan Batam, Toma Brasserie, dan Kang Tebu.

Hidangan tersebut bervariasi dari nusantara, Japanese, hingga western dengan kisaran harga mulai Rp 30.000.

Tak hanya restoran dengan konsep ruang duduk terbuka, Chillax menyediakan banyak kursi di area lain yang menyatu dengan tenant berbagai macam makanan.

“Ada F&B berupa resto dan juga food court. Jadi pas tanggal muda, misalnya makan di resto, pas tanggal tua makannya di food court. Tiap kalangan juga bisa menikmati apa pun jenis kulinernya,” ujar Managing Director Chillax bernama Jane Kenny.

2. Foto di spot instagramable

Keunikan Chillax terlihat dari suasana ala Eropa yang kental pada bangunan tenant-tenant restoran. Sejumlah spot pun bisa menjadi tempat foto yang menarik dan estetik.

Pengunjung dapat merasakan atmosfer yang berbeda saat memasuki area ini karena berada di antara gedung-gedung perkantoran yang tinggi di daerah Sudirman.

Selain potret diri atau selfie, kamu juga bisa membuat konten video ala-ala di luar negeri, memanfaatkan bangunan yang memang didesain sedemikian rupa.

3. Olahraga ringan

Menurut Jane, pengunjung tidak hanya bisa chill atau bersantai saat nongkrong dan kulineran. Mereka dapat membawa sepeda setelah berjalan-jalan di area Sudirman, lalu mampir ke Chillax.

“Selain bisa makan, mereka bisa rileks juga. Misalnya dengan sepedaan, apalagi karyawan banyak juga yang mobilitas pakai sepeda, sama buat orang yang Car Free Day (CFD) juga bisa mampir untuk istirahat,” tutur Jane.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ke depannya, Chillax juga akan membuka dance station. Konsepnya, ruangan yang bisa digunakan untuk olahraga seperti yoga, pilates, hingga hiphop. Ruangan ini akan berada di lantai dua di atas toko sepeda.

“Kami mendukung dari segi olahraga, jadi mereka juga rileks, tidak tegang-tegang terus. Misalnya ada orang yang nunggu aturan ganjil-genap, datang lebih pagi atau pulang lebih malam, mereka bisa olahraga. Enggak cuma kerja dan makan,” terangnya.

4. Ajak anabul jalan-jalan

Berikutnya, para pencinta hewan yang ingin menghabiskan waktu sambil kulineran dan nongkrong bisa juga membawa peliharaannya ke Chillax.

Area ini ramah bagi anabul, atau anak bulu, sebutan bagi hewan-hewan peliharaan yang berburu seperti misalnya kucing, anjing, kelinci, hamster, dan lainnya.

Kendati dibebaskan, Jane berpesan agar pengunjung bisa menyiapkan perlengkapan hewan peliharaan mereka, seperti memakai pampres atau tali agar tidak mengotori dan mengganggu pengunjung lain.

5. Ikut kegiatan atau belanja di bazaar

Jane menyampaikan bahwa pada Desember 2022, Chillax juga akan rutin menggelar event space. Agenda berupa acara ini juga ditujukan agar para pengunjung tidak bosan dan bingung usai kulineran.

“Setiap minggu harapan kami, akan ada event-event yang berbeda. Misalnya nanti ada event UMKM berjualan, bazaar pernak-pernik, dan lain sebagainya,” kata Jane.

Tujuannya bazaar atau kegiatan diadakan adalah agar para pengunjung bisa melihat-lihat dan menambah pengalaman baru, selain kuliner dan berfoto. Adapun agenda event space akan digelar di dalam ruang kosong di dekat area restoran.

Leave a Comment