Balap motor dunia “Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel” gratis bagi penonton

Balap motor dunia “Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel” gratis bagi penonton

selerabangsa.com – Gelar kejuaraan balap motor trail bertaraf dunia “Uncle Hard Enduro 2022” di Provinsi Kalimantan Selatan dinyatakan gratis bagi penonton.

Gelar Uncle Hard Enduro 2022 digelar di wilayah objek wisata Kiram Park di Kabupaten Banjar, Kalsel pada 25–27 November 2022.

“Silakan masyarakat datang menonton langsung, karena gratis,” ujar Ketua Panitia Gelar Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel, Waluyo di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin.

Ajang yang digelar di wilayah objek wisata alam Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, tersebut akan menampilkan aksi para rider kelas dunia.

Di antaranya rider asal Inggris, Graham Jarvis yang pernah juara dunia, selanjutnya rider Afrika Selatan bernama Wade Young, Mario Roman dari Spanyol, Sony Goggia dari Italy, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Jack Field dari Mongolia dan beberapa rider top dari Australia.

“Jadi jangan sampai dilewatkan menyampaikan langsung penampilan mereka ini,” ujar Waluyo.

Dia berharap, masyarakat yang datang ke sikuit Kiram Park mentaati aturan panitia, demi ketertiban dan keselamatan bersama.

“Karena ini juga masih tetap musim pandemi COVID-19, masyarakat yang datang juga kita minta mentaati protokol kesehatan, pakai masker,” ujarnya.

Menurut Waluyo, masyarakat bisa menyaksikan lokasi sirkuit sekitar 70 persen, sebab posisi penonton akan ditempatkan di daerah perbukitan.

“Sedangkan area sirkuit di bawahnya, jadi bisa disaksikan jelas hampir keseluruhan sirkuit,” paparnya.

Dia pun memastikan, lokasi Kiram Park mampu menampung ribuan penonton, dengan segala fasilitas parkir dan lainnya.

Menurut dia, Kiram Park menjadi ikon gelar Uncle Hard Enduro yang satu-satunya di dunia, ini gelar kedua kali, setelah sukses pada gelar Uncle Hard Enduro pada tahun 2019 di tempat yang sama.

Panitia Seksi Acara Uncle Hard Enduro tersebut, Ashadi Aboe, mengatakan selain kemeriahan dan kegilaan atraksi para rider top dunia, masyarakat juga dihibur konser artis ibukota, yakni, Iwan fals.

“Jadi semuanya gratis disaksikan bagi masyarakat umum, ini kejuaraan yang tampil beda, konsep sport entertain,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan, adanya kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, lebih akrab disapa Paman Birin, sesuai tema kejuaraan ini Uncle Hard Enduro, karenanya semua jadi gratis.

Leave a Comment