Bayi yang Baru Lahir di Ukraina Tewas dalam Serangan Rudal Rusia

Bayi yang Baru Lahir di Ukraina Tewas dalam Serangan Rudal Rusia

selerabangsa.com – Bayi yang baru lahir dilaporkan tewas dalam serangan rudal Rusia yang menghantam rumah sakit bersalin di Kota Vilniansk, Ukraina pada Rabu, 23 November 2022.

Otoritas Dinas Kedaruratan Ukraina menyampaikan bahwa saat serangan terjadi, seorang wanita yang baru saja melahirkan dan seorang dokter sedang berada di bangsal bersalin di gedung dua lantai yang hancur.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 2.00 pagi usai sang ibu melahirkan bayinya.

“Dokter dan wanita itu berhasil selamat, namun seorang bayi meninggal,” kata pihak Dinas Kedaruratan Ukraina .

Dalam rekaman video yang diunggah pihak dinas memperlihatkan seorang dokter yang sedang diberi minum ketika tim penyelamat memberikan pertolongan di lokasi terjadinya serangan rudal di antara puing dan asap putih membumbung ke udara.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan serangan rudal Rusia yang terjadi di Vilniansk adalah teror pembunuhan imbas invasi Rusia yang gagal selama 9 bulan dalam menguasai negaranya.

“Mereka ( Rusia ) kini melakukan teror dan pembunuhan, usai tidak bisa mencapai apa yang mereka inginkan selama 9 bulan menginvasi Ukraina ,” kata Zelensky.

Terpisah, gubernur wilayah Zaporizhzhia yang mencakup Vilniansk, Oleksandr Starukh sangat terpukul atas serangan rudal Rusia yang baru saja terjadi di daerahnya.

“Kesedihan menyelimuti hati kami – seorang bayi yang baru saja lahir di dunia telah terbunuh,” ujar Oleksandr Starukh dikutip dari Reuters.

Andriy Yermak, selaku Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina mengutuk keras serangan rudal Rusia tersebut melalui Telegram.

Dia menyebut tentara Rusia yang menginvasi tanah Ukraina sebagai teroris dan dia mengatakan, setiap orang Ukraina yang terbunuh oleh Rusia akan dimintai pertanggungjawaban.

Hingga artikel ini ditulis, pihak tentara Rusia belum mengomentari atas insiden tersebut.***

Leave a Comment