Tips Cara Mencuci Sepatu di Masa Pandemi

Tips Cara Mencuci Sepatu di Masa Pandemi

Hai dimasa pandemi sekarang pasti pada sedikit bingung akan ” kapan sih selesai pandemi ini ?”. Dikarenakan hal tersebut yang tak kunjung usai, pasti menjadi hal yang sangat wajar bila beberapa barang yang dulu sering kita pakai akan menjadi kotor, berdebu, dan juga bau. Salah satunya ialah sepatu, sepatu sudah menjadi hal yang sangat wajar digunakan sebelum masa pandemi seperti saat ini. Di sini saya akan memberikan beberapa cara dan tips cara mencuci sepatu yang bisa anda gunakan dalam masa pandemi sekarang ini.

Tips Cuci Sepatu

Dalam hal ini, anda sangat bisa dengan mudah mengikuti tips cuci sepatu yang benar. Agar bisa kemabali digunakan kembali, tentunya sepatu anda harus bersih dan tentunya dapat menghilangkan bau sepatu.

Mungkin seperti terdengar sepele, tetapi jika kalian belum mengerti cara mencuci sepatu yang benar maka bisa berdampat kerusakan pada sepatu kesayangan anda.

Supaya tidak mengalami kesalahan dalam hal tersebut, yuk simak tipsnya di bawah ini.

1. Teknik Mencuci Sepatu Menurut Bahan Sepatu

Dari setiap sepatu yang kita pake ataupun biasa lihat memiliki bahan asal yang berbeda-beda. Dan oleh karena itu kalian harus paham akan cara dalam mencuci dan merawat sepatu yang berbeda pula.

Seperti contohnya sepatu dengan bahan kanvas atau kain bisa menggunakan sikat dan detergen. Dan bila sepatu anda berbahan suede, sangat tidak dianjurkan untuk merendamnya.

Berbeda lagi jika anda memiliki sepatu berbahan kulit atau leather, jika sepatu anda memiliki bahan seperti itu anda hanya harus mengelapnya menggunakan spons.

Dari beberapa bahan di atas tersebut, masih ada beberapa macam bahan septau lainnya. Seperti sepatu dengan bahan beludru.

2. Teknik Mencuci Sepatu Menurut Brand Sepatu

Berbagai macam sepatu juga memiliki cara tersendiri dalam hal memebersihkan sepatu dari brand tersebut.

Seperti contohnya cara mencuci sepatu wakai yang memiliki cara resmi dari website resmi brandnya. Bukan hanya dari wakai, dari berbagai macam brand juga menyediakan metode dalam mencuci sepatunya.

Beberapa brand lainnya yang menyediakan metodenya ialah sepatu adidas, sepatu skechers, sepatu vans, sepatu converse.

Cara Mencuci Sepatu Wakai Sesuai WAKAISHOES

Cara Mencuci Sepatu Wakai

Sudah tidak asing lagi bagi anak muda jaman sekarang, bahwa gaya hidup adalah segalanya. Dari atas sampai bawah style menjadi hal yang selalu diperhatikan mulai saat ini. Bahkan ada beberapa orang rela menggelontorkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan penampilannnya. Salah satu dari penunjang style yang masih banyak penggemarnya ialah sepatu.

Sepatu merupakan suatu hal yang sangat melekat pada anak kecil sampai yang sudah tua. Dari sepatu sekolah dan bebeberapa macam jenis sepatu lainnya. Tapi bagi para pecinta sepatu Wakai akan sedikit kesulitan atau merasa takut jika hendak mencuci sepatunya yang sedang kotor. Disini saya akan memberikan beberap hal yang bisa anda lakukan dirumah untuk memberihkan dan menghilangkan bau dari sepatu Wakai.

Cara Mencuci Sepatu Wakai Yang Benar
Cara Mencuci Sepatu Wakai Sesuai WAKAISHOES
Sc : www.wakaishoes.jp

Dari gambar diatas yang dikutip dari wakaishoes.jp kita bisa mengetahui cara mencuci sepatu wakai yang benar agar tetap terlihat bersih dan tidak kumal.

1. Gunakan air hangat untuk mencuci sepatu luar dan dalam.
2. Gunakan sikat gigi ( usahakan yang masih bagus ) dengan air dan detergen, gosok bagaian dalam dan luar sepatu wakai.
3. Gunakan air dingin yang masih bersih untuk bilas sepatu.
4. Gunakan anti bleaching jika ingin mencuci sepatu Wakai yang berwarna.
5. Gunakan pembersih sepatu untuk kulit jika sepatu Wakai menggunakan bahan dasar kulit, akan tetapi jika sepatu menggunakan bahan canvas gunakan cara yang sudah ada diatas.
6. Catatan : Warna pada sepatu bisa semakin menghilang jika dicuci terus menerus.

Di ambil dari nomer 6, kita harus bijaksana dalam hal melakukan pembersihan dan mencuci sepatu kita yang berwarna agar tidak segera menghilang warnanya.

Cara Cuci Sepatu Wakai Agar Tidak Bau

Terakhir, jangan lupa untuk senantiasa memberikan pewangi pada sepatu agar selalu wangi dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Dengan cara gunakan dryer sheet yang bisa anda dapatkan di toko kepercayaan anda.

3. Teknik Mencuci Sepatu Menurut Model Sepatu

Sepatu juga dibagi beberapa macam modelnya seperti sepatu gunung, sepatu pantofel, sepatu roda, sepatu sneakers, sepatu olahraga, sepatu putih, dan juga sepatu sekolah.

Hal tersebut juga memili metodenya masing – masing. Memang terdengar lucu bahwa bukannya sepatu dimanapun sama saja? Tidak, maka dari itu kita juga harus mengikuti dengan cermat cara mencuci sepatu kita yang benar agar tidak cepat rusak.

4. Teknik Dasar Cuci Sepatu

Cuci Kering

Beberapa jenis kotoran yang terdapat di sepatu akan lebih di hilangkan saat sepatu masih dalam keadaan kering, seperti lumput atau tanah.

Cuci Sol

Untuk satu ini, dari berbagai orang sering melupakannya. Padahal dalam hal membersihkan dan merawat sepatu sangat penting memeperhatikan solnya. Cukup gosok secara perlahan agar kotoran yang terdapat di sol hilang, dan sol kamu akan terlihat seperti baru serta menambah umur dari sol kamu.

Jemur Sepatu

Mungkin dibenak kita ketika sudah selesai mencuci akan di jemur pada wilayah yang terpapar sinar matahari. itu adalah kesalahan, dikarenakan dapat membuat warna pada sepatumu akan pudar serta bahan pada sepatumu akan cepat rusak.

Lalu bagaimana cara yang benar? Cukup keringkan sepatu yang masih basah pada tempat teduh atau diangin – anginkan menggunakan kipas angin.

Gimana? Jika kamu sudah membaca artikel diatas saya harap kamu tidak akan melakukan kesalahan terhadap mencuci sepatumu lagi.

Give a Comment