De Hygienique : Jasa Cuci Springbed Nomor Satu

Berbaring di kasur adalah pilihan akhir setelah menjalani aktivitas yang padat seharian penuh. Teksturnya yang nyaman, membuat Anda betah berbaring seharian.

Namun tanpa disadari tempat yang nyaman tersebut membuat kita lupa bahwa springbed bisa jadi tempat tungau, bakteri, dan jamur untuk berkembang. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk selalu rutin cuci springbed.

Membiarkan springbed penuh dengan bakteri selama bertahun-tahun, tentu dapat menjadikan sebuah penyakit berbahaya.

Permasalahan cucii sofa kulit pun bisa muncul seperti gatal-gatal, kudis, bahkan berbahaya untuk penderita asma.

Perlu diketahui bahwa saat tertidur rata-rata manusia melepaskan 1,5 juta sel kulit mati per jamnya dan keringat 0,9 liter per hari. Dan tungau lah yang akan memakan serpihan kulit dari manusia tersebut saat kulit mengelupas. Itulah sebabnya tungau berkembang biak secara cepat di springbed Anda.

Kelembaban tinggi adalah kondisi ideal bagi mikro organisme seperti tungau debu, bakteri, lapuk, jamur dll, untuk berkembang, umumnya berhubungan untuk memicu asma, eksim, rhinitis.

Selain mikro organism, matras/springbed juga mengandung residu keringat, serpihan kulit mati manusia, bakteri, tungau debu dan kotoran mereka, dll.

Bahkan, matras berisi paling banyak jumlah debu dan tungau debu dibandingkan dengan sisa perabot lunak di dalam rumah! Untuk itu, matras/springbed perlu dilakukan pembersihan yang teratur. Berikut ini adalah berbagai manfaat membersihkan atau mencuci springbed.

  • Manfaat Membersihkan atau Mencuci Springbed
    Bersamaan dengan membantu menghilangkan debu, kotoran, dan serpihan sel kulit mati, membersihkan atau mencuci springbed dapat memberikan Anda berbagai manfaat tambahan. Beberapa diantaranya:
  • Kualitas udara dalam ruangan yang lebih sehat
    Rata-rata orang dewasa membutuhkan waktu tidur 8 jam/hari, yang sama dengan 1/3 atau seumur hidup Anda dan ini memberikan Anda alasan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kualitas udara dalam ruangan di kamar tidur Anda. Sedangkan, kasur mampu menyimpan partikel debu halus yang dapat Anda hirup saat Anda tidur.
    Partikel-partikel debu tersebut dapat menyebabkan kualitas udara dalam ruangan menjadi buruk yang mampu menyebabkan masalah kesehatan, seperti iritasi tenggorokan dan mata, bersin, penyumbatan pernapasan bagian atas, mata berair dan kelelahan.
  • Manajemen alergi
    Tungau debu rumah hidup terutama di kasur, dan merupakan pemicu yang sangat umum untuk masalah alergi termasuk asma, eksim, dan rinitis. Menghilangkan tungau dan debu rumah dari kasur mengurangi kehadiran mereka dan dokter merekomendasikan pembersihan kasur secara teratur untuk pasien alergi karena mereka sering mengalami serangan alergi yang buruk ketika tidur ketika tubuh mereka bereaksi terhadap tungau debu di kasur. Meminimalkan kontak dengan alergen dapat mengurangi pemicu alergi yang dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang lebih serius.
  • Ketenangan pikiran
    Memiliki kasur yang bersih dan higienis untuk tidur dapat membantu Anda lebih mudah beristirahat dengan lebih tenang. Hal ini dikarenakan Anda tahu Anda tidak tidur di kasur yang diisi dengan kilogram partikel debu, serpihan kulit mati, dan jutaan tungau debu. Tidur malam yang berkualitas membantu meningkatkan kesehatan emosi dan kesehatan fisik, sehingga kasur yang bersih baik untuk kesejahteraan Anda.

Itulah berbagai manfaat tambahan dari membersihkan atau mencuci springbed. Bagi Anda yang bingung tentang cara mencuci springbed Anda, maka Anda bisa menggunakan jasa cuci springbed profesional dari De Hygienique.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Cuci Springbed?

Sebenarnya waktu yang tepat untuk cuci springbed adalah 6 bulan sekali. Namun jika kasur Anda kotor karena tertumpah makanan, lembab karena kurangnya ventilasi dan mulai terasa gatal segeralah menghubungi jasa cuci springbed.  Karena jika dibiarkan bakteri-bakteri di tempat kotor tersebut akan cepat berkembang.

Apalagi jika Anda mempunyai kulit yang sensitif, respon kulit Anda terhadap kehadiran tungau akan lebih cepat bereaksi. Gatal yang disebabkan oleh tungau akan membuat Anda tidak nyaman saat tidur. Tempat tidur yang seharusnya menjadi tempat paling nyaman, akhirnya malah jadi sumber penyakit.

Tungau dan bakteri tidak hanya di springbed saja, namun mereka juga merajalela di balik selimut, bantal maupun guling. Keberadaannya bukanya hanya ada satu atau dua saja, mereka bisa mereproduksi sampai sekitar 10 juta tungau per tempat tidur.

Terdengar menakutkan bukan? Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan springbed dan semua barang yang ada di kasur Anda. Minimal Anda mencuci sprei dan segala alas kasur setiap minggunya, dan ingatlah untuk selalu cuci secara terpisah dengan pakaian yang lain.

Baca Juga : jasa cuci karpet

Apakah Anda Bisa Cuci Springbed Sendiri?

Springbed bisa saja Anda bersihkan sendiri, caranya pun mudah. Tetapi kami sarankan untuk menggunakan jasa yang ahli dan pengalaman dibidangnya. Karena jika Anda lakukan sendiri belum tentu maksimal karena kurangnya peralatan yang ada.

Jika Anda ingin melakukannya sendiri, berikut ini kami rangkum cara mencuci springbed dengan mudah:

  1. Lepas sprei, alas kasur dan segala bantal-bantal yang terdapat di kasur. Kemudian cucilah semuanya dengan bersih di mesin cuci.
  2. Bersihkan debu yang ada di permukaan springbed dengan sapu ijuk. Cara ini agar debu tidak semakin menempel yang mengakibatkan springbed susah dibersihkan.
  3. Setelah itu bawa springbed ke luar kamar, bisa ditempat yang luas seperti di teras rumah
  4. Gunakan alat pembersih springbed antara lain sikat, pewangi (softener), sabun cair, lap dan kipas angin atau hair dryer.
  5. Sikat springbed dengan sabun cair yang telah dituangkan ke sikat. Namun perlu diingat, untuk tidak menuang sikat dengan air yang terlalu basah. Karena akan berakibat springbed lembab
  6. Setelah dirasa sudah bersih saatnya membilas springbed. Yaitu dengan cara menggunakan lap yang dituangkan softener. Pastikan lap yang dituangkan softener tidak terlalu basah, Anda bisa memerasnya terlebih dahulu
  7. Kemudian, usap lap ke permukaan springbed yang di sikat.
  8. Keringkan springbed dengan hairdryer, kipas angin yang kekuatan nya lebih besar atau jemur dibawah sinar matahari
Itulah rangkuman tips yang dapat kami berikan, pastikan springbed kering seutuhnya. Karena jika springbed tidak kering, cuci springbed akan jadi pecuma. Springbed akan jadi lembab dan akhirnya menimbulkan bakteri dan jamur lagi.

Proses Jasa Cuci Springbed De Hygienique

Bahan springbed terbuat dari beberapa macam bahan, yang pertama yaitu busa kain dan yang kedua yaitu per.

2 Bahan ini didesain untuk menciptakan kenyamanan saat anda berbaring. Akan tetapi, springbed yang digunakan untuk sehari – hari tentu saja menjadi kotor akibat berbagai hal seperti terkena debu, noda dan ketika si buah hati ompol ataupun remah – remah makanan di atas springbed.

Jika itu dibiarkan saja terjadi akan menyebabkan berkumpulnya kotoran dan kuman bakteri yang menyebabkan timbul wangi tidak sedap di springbed anda.

Jika itu terjadi tentu saja pasti anda merasakan ketidaknyamanan untuk tidur dan bisa juga menyebabkan anda terkena penyakit.

Baca Juga : https://dehygienique.co.id/id/jasa-kebersihan/jasa-cuci-sofa/

De Hygienique dapat mengatasi masalah springbed anda dengan proses yang cepat dan sudah professional untuk masalah springbed.

Untuk menghilangkan ketumpahan susu ataupun air dan juga bau di springbed De Hygienique menggunakan mesin pengering atau blower untuk pengeringan, kegunaan dari mesin pengering ini untuk menghilangkan lembab dan bau yang tidak enak di springbed anda.

Perawatan pembersihan springbed de Hygienique yang mengadaptasi konsep pembersihan tradisionalWumpscut2 springbed ( memukul dan menjemur springbed di halaman belakang ). Dengan pulverising dan mengangkat serpihan kulit mati dan debu yang tertimbun di dalam springbed dengan menggunakan teknologi pembersihan springbed yang berkinerja tinggi khusus dirancang dan diproduksi di Jerman oleh POTEMA.

Dilengkapi sinar UV-C bersama dengan sistem pembersihan sekaligus membunuh bakteri dan mikro organisme berbahaya lainnya seperti tungau debu di springbed.

Proses pembersihan 100% kering dan nyaman ini karena springbed dapat langsung digunakan segera setelah perawatan. Tidak adanya bahan kimia yang digunakan, bahkan bayi bisa tidur di springbed setelah perawatan pembersihan springbed

Disarankan untuk membersihkan springbed setidaknya 2X setahun, untuk mempertahankan standar kebersihan springbed.

Sistem Pembersihan Springbed / Matras

Perawatan pembersihan matras de Hygienique yang mengadaptasi konsep pembersihan tradisional Wumpscut2 matras ( memukul dan menjemur matras di halaman belakang ), dengan pulverising dan mengangkat serpihan kulit mati dan debu yang tertimbun di dalam matras dengan menggunakan teknologi pembersihan matras yang berkinerja tinggi khusus dirancang dan diproduksi di Jerman oleh POTEMA. Untuk lengkapnya anda bisa kunjungi halaman disini.

Layanan Jasa Cuci Springbed De Hygienique

Dengan Layanan Jasa Cuci SpringBed dan Matras De Hygienique, kini Anda dapat menikmati tidur di tempat tidur yang benar-benar dibersihkan dan disterilkan dalam waktu singkat.

Pengobatan kami adalah 100% KERING tanpa menggunakan bahan kimia apapun, sehingga nyaman dan aman bahkan untuk bayi. Melalui tangan-tangan para profesional yang kami miliki, Anda tidak perlu khawatir dengan hasilnya.

Layanan pembersihan cuci springbed dan matras De Hygienique yang dipercaya dan direkomendasikan oleh dokter dan produsen matras terutama untuk praktek pengelolaan alergi. Menggunakan teknologi modern dari Eropa dan menjadi salah satu anak perusahaan DH-Asia, PT

PT Primajasa Sanitasi (De Hygienique Indonesia) berfokus pada penyediaan hasil terbaik dan kepuasan para pelanggan kami, baik dari rumahan hingga korporasi di seluruh area Jakarta & sekitarnya.

Sumber : https://dehygienique.co.id/id/jasa-kebersihan/jasa-cuci-springbed/

Leave a Comment