Ikan Hias Air Tawar Untuk Para Pemula

Dimasa pandemi seperti ini, siapa sih yang tidak bosen dengan berdiam diri di rumah terus – menerus. Nah hal lain untung menghilangkan kebosanan kalian ialah dengan cara memelihara hewan peliharan seperti anjing, kucing bahkan Ikan Hias Air Tawar. Memelihara hewan peliharaan tentunya akan membuat suasana hati dan diri kita menjadi lebih tenang. Itulah sebabnya sekarang sudah banyak jenis hewan peliharaan yang mungkin bisa anda pelihara di rumah.

Salah satunya adalah memelihara ikan hias. Hewan yang tidak berisik, tidak mengotori area rumah atau halaman rumah dan tentunya membuat kita nyaman. Bagi para pecinta hewan peliharaan, tidak ada salahnya untuk memelihara beberapa ikan hias yang akan saya berikan informasinya di bawah nanti.

Lalu apa jenis dari ikan yang perlu untuk dipelihara? Lebih baik anda memelihara jenis ikan hias ari tawar. lalu kenapa harus ikan hias air tawar? Dikarenakan dari harga, warna yang indah & menarik, serta cara merawatnya pun cukup mudah. Kalian hanya memerlukan sebuah aquarium dengan ukuran yang anda inginkan agar pas di rumah.

Bukan hanya karena bentuk dan warnanya yang sanagt menggaet mata. memelihara ikan bisa di rumah bisa memberi manfaat kepada kalian. Dikarenakan warna yang warna warni dengan corak lucunya membuat anda lebih santai.

Jenis Ikan Hias Air Tawar

Banyak orang lebih memilih membeli ikan hias daripada ikan untuk dimakan, dikarenakan para pecinta ikan hias lebih memilih untuk menikmati keindahannya saja. Bagi para pecinta atau yang hobi, dia tidak akan merasa puas dengan ikan hias yang itu – itu saja, dia rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membeli ikan hias langka atau mungkin yang termahal.

Ikan Hias Air Tawar Terindah & Tercantik

Ikan hias tidak hanya cukup menghiasi aquarium, akan tetapi juga memberikan kesan kenyamanan bagi si pemilik ketika melihatnya. Ikan yang akan saya berikan ini ialah beberapa dari ikan hias air tawar terindah dan juga tercantik yang bisa anda beli di toko ikan atau mencarinya ditempat lain.

Ikan Guppy

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Guppi
Harga ikan Guppy : Rp 30.000,- sampai Rp 700.000,-
Ikan Guppy merupakan salah satu ikan hias air tawar yang masih memiliki anggota suku Poecilidae yang berukuran kecil dan sangat populer. Tidak sedikit orang memilih ikan ini sebagai hewan peliharannya di dalam aquarium dikarenakan warna dan corak yang sangat beragam dan cantik.

Ikan Cupang

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Cupang
Harga Ikan Cupang : Rp 15.000,- sampai Rp 2.000.000,-

Ikan ini sudah tidak asing lagi bagi para pemelihara ikan hias, dikarenakan corak dan jenis yang sangat beragam. Ikan ini juga biasanya dipergunakan untuk menjadi ikan aduan dan tentu saja ada juga yang dijadikan sebagai ikan hias.

Ikan Black Ghost / Black Phantom

Ikan Hias Air Tawar : Black Gshot
Harga ikan Black Ghost Rp 15.000
Dengan motif yang sangat unik dibandingkan ikan lainnya, yaitu warna gelap yang menyelimuti tubuhnya dengan garis putih di bagian ekornya. Menjadi salah satu pilihan dalam budidaya atau memelihara ikan hias. Walaupun memiliki nama yang bisa dibilang cukup menakutkan, ikan ini bisa dibilang sangat pemalu, dan bukan merupakan jenis predator.

Ikan Niasa

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Niasa
Harga ikan Niasa : Mulai dari Rp 3.000,- sampai Rp 10.000,-
Selaian ikan black ghost yag memiliki warna yang unik, ikan satu ini juga memiliki warna yang sangat unik yaitu warna loreng yang terdiri dari warna kuning, biru dan putih. keunikan lainnya ialah dalam hal berkembakbiak, cara untuk mengerami telurnya ialah dengan cara memasukkannya ke dalam mulut.

Ikan Peacock Bass

Ikan Hias Air Tawar : Peacock Bass
Harga ikan Peacock Bass : Mulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 1.500.000,-

Ikan yang berasal dari perairan Amerika ini merupakan salah satu ikan terbesar dalam family cichlidae. Ikan yang biasa dikenal dengan sebutan ikan Pbass / Pibas merupakan jenis ikan hias air tawar  predator yang juga sangat sering digemari dikarenakan wana yang sangat indah.

Ikan Zebra Danio

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Zebra Danio
Harga ikan Zebra Danio : Rp 1.000,- sampai Rp 2.000,-

Dengan karakterk yang sangat agresif, dan juga memiliki corak serta warna tubuh yang sangat beragam serta memiliki garis horizontal pada tubuhnya. Ikan ini termasuk ke dalam ikan yang berkelompok, jadi jika diletakkan pada aquarium akan memberikan efek menawan.

Ikan Mickey Mouse

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Mickey Mouse
Harga ikan Mickey Mouse : Rp 15.000,-
 

Sering dijuluki dengan istilah ikan kartun, dikarenakan corak tubuhnya yang seperti tokoh kartun. Warna serta motif dari ikan ini sangat menawan yaitu kuning keemasan, hitam, putih dan merah. Dengan ukuran yang sangat kecil dan tidak memiliki sifat agresif. Sangat pas jika memiliki ikan ini di sebuah aquarium.

Baca Juga :   Kucing Hutan Serta Berbagai Macam Jenisnya

Ikan Siamese Algae Eater

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Siamese Algae Eater
Harga ikan Siamese Algae Eater : Rp 8.000,- sampai Rp 35.000,-
 

Ikan yang lucu satu ini juga bisa dijadikan sebagai peliharaan di dalam aquarium kesayangan anda. Dengan cara memakan alga dan juga cacing pipih yang sering ada di aquarium mengakibatkan menjadi pengganggu bagi habitat tersebut. Ikan ini sangat suka meloncat – loncat.

Ikan Arwana

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Arwana
Harga ikan Arwana : Mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.
Banyak orang memelihara ikan ini dikarenkan mitos jika memelihara arwana akan mendatangkan hoki. Warna serta corak yang sangat indah, beringas dan memakan ikan lebih kecil. Tak heran jika anda ingin mempunyai ikan ini anda hars merogoh kocek yang tidak sedikit. Ikan arwana ini juga merupkan ikan predator yang sangat populer.

Ikan Botia

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Botia
Harga Ikan Botia : Rp 6.500,- sampai Rp 225.000,-
 

Ikan hias ini berasal dari perarian asli sungai Sumatera dan Kalimantan Indonesia. Ikan ini juga menjadi favorit bagi anda jika ingin memulai memelihara ikan hias.

Ikan Black Skirt Tetra

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Black Skirt Tetra
Harga ikan Black Skirt Tetra : Rp 1.000,- sampai Rp 5.000,-
 

Ukuran dari ikan hias air tawar ini memiliki tubuh yang cukup pendek, yaitu 7,5 cm. Memiliki warna hitam dengan sirip yang sedikit hijau, membuat mata kita menjadi lebih santai. Jika ingin menggunakan ikan ini di dalam aquarium anda, maka sebaiknya gunakan dengan ukuran yang sama.

Ikan Blue Ram

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Blue Ram
Harga Ikan Blue Ram : Mulai dari Rp 5.000,-
 

Ikan yang menjadi salah satu dari jenis ikan cichlid yang memang sangat cocok menjadi ikan peliharaan di akuarium. Dari corak tubuh dan juga warna yang cerah membuat memanjakan mata kita.

Ikan Platydoras

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Platydoras
Harga ikan Platydoras : Rp 3850,- sampai Rp 25.000,-
 

Ikan ini bisa juga dicampurkan di dalam sebuah aquarium walaupun di dalamnya sudah terdapat jenis ikan lainnya. Sistem pertahanan dari ikan ini ialah dengan cara mengeluarkan suara seperti deritan pintu.

Ikan Barb

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Barb
Harga Ikan Barb : Rp 1500,- sampai Rp 1.200.000,-
 

Karakter dari ikan ini sangatlah unik, maka dari itu ikan ini sangat cocok jika dicampurkan dengan ikan lainnya di dalam aquarium. beberpa dari jenis ikan ini sangat agresif, tapi ada juga yang memiliki sifat damai.

Ikan Corydoras

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Corydoras
Harga ikan Corydoras : Rp 1.300,- sampai Rp 500.000,-

Ikan hias air tawar ini berasal dari lautan Amerika Selatan. Warna yang dimiliki oleh ikan ini ialah totol hitam dengan warna dasar putih. Akan tetapi jika ikan ini merasa terganggu maka ikan ini mengeluarkan patilya.

Ikan Discus

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Discus
Harga ikan Discus : Rp 120.000,- sampai Rp 250.000,-

Ikan ini berasal dari tempat sungai Amazon yang kemudian banyak hidup di daerah Brasil, Peru atau Venezuela. Ikan ini cukup pendiam, tempat tinggalnya di tempat tenang dan senang bersembunyi di balik ranting pohon.

Ikan Louhan

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Louhan
Harga ikan Louhan : Rp 150.000,- sampai Rp 3.000.000,-

Pernah sempat vral pada zaman dahulu, ikan satu ini memiliki ciri kepala yang menonjol. Semakin menonjol benjolan pada dahinya maka harga ikan ini akan menjadi sangat mahal. Akan tetapi benjolannya ini tidak boleh terlalu besar, dikarenakan harganya akn turun lagi

Ikan Lemon

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Lemon
Harga ikan Lemon : Rp 1.000,- sampai Rp 6.000,-

Dari namanya saja kita pasti bisa membayangkannya, dengan warna kuning mencolok dan menyala mirip buah lemon sebagai ciri ikan ini. Dari keimutan warnanya, ikan ini sangat agresif. Bahkan ikan jika dia tidak ada makanan, dia bisa memakan ikan lemon lainnya atau ikan yang lebih kecil darinya.

Ikan Flying Fox

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Flying Fox
Harga ikan Flying Fox : Rp 8.000,-

Sebagai salah satu pilihan bagi para penggemar ikan hias, ikan ini bisa anda dapatkan di berbagai macam tempat di Indonesia. Ikan ini senang memakan binatang-binatang kecil seperti serangga atau crustea kecil akan tetapi makanan utamanya ialah alga hijau.

Ikan Oscar

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Oscar
Harga ikan Oscar : Mulai dari Rp 50.000,-

Ikan yang cukup agresif ini termasuk dalam spesies cichlid. Ikan ini sebenarnya rakus sehingga akan memakan jenis ikan apa saja yang ada di sekitarnya. Corak dari tubuhnya yang sangat menarik, membuat mata kita menjadi lebih santai.

Ikan Paradise

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Paradise
Harga ikan Paradise : Mulai dari Rp 30.000,-

Garis mendatar dengan selang seling berwarna biru pada tubuhnya menjadi ci khas ikan ini. Jika anda ingin membeli ikan ini, lebih baik menyiapkan aquarium yang sedikit lebih besar, dikarenakan sifatnya yang suka kesana kemari.

Ikan Koi

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Koi
Harga ikan Koi : Rp 5.000,- sampai Rp 400.000,-

Ikan yang berasal dari Jepang. kan ini juga sering diangap membawa hoki bagi para pemiliknya. Lebih baik kamu jangan mencampurkan ikan ini pada ikan predator. Dikarenakan ikan ini akan stres dan mati.

Ikan Manfish

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Manfish
Harga ikan Manfish : Rp 5.000,- sampai Rp 20.000,-

Angel Fish sebagai nama lain dari ikan manfish ini. Ikan ini juga memiliki berbgai macam corak dan warnanya beragam, misalnya perak mengkilat, perak dengan empat garis vertikal hitam, kombinasi hitam putih, hijau keabuan dan sebagainya.

Ikan Clown Killifish

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Clown Killfish
Harga ikan Clown Killifish : Rp 30.000,- sampai Rp 50.000,-

Ikan ini termasuk jenis omnivora ( pemakan segalanya ). Budidaya ikan ini sangat mudah, karena hal itu kamu bisa membeli ikan ini di berbagai macam tempat toko hias. Dan harganya yang cukup terjangkau menjadi salah satu pilihan pecinta ikan hias.

Baca Juga :   Kucing Persia Medium Cara Merawat dan Harganya

Ikan Bala Bala (Hiu Bala)

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Bala Shark
Harga ikan Bala Bala : Rp 9.000,- sampai Rp 150.000,-

Warna yang dimiiki ikan ini ialah perak, dan didukung dengan corak bagian ekornya terdapat garis hitam sebagai ciri uniknya. Ikan ini termasuk dalam ikan yang ganas dan agresif.

Ikan Mas koki

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Mas Koki
Harga ikan Mas Koki : Rp 10.000,-

Perut buncit menjadi ciri khas ikan ini, dan memiliki warna sangat cerah sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Mendapatkannya sangat mudah, dikarenakan harga dan budidayanya yang cukup mudah.

Ikan Gourami

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Gourami
Harga ikan Gourami : Rp 9.900,- sampai Rp 20.000,-

Ikan ini sungguh sangat unik, dan memiliki jenis yang variatif. Berbagai macam jenis ikan ini bisa disatukan dengan ikan lainnya dan ada juga yang agresif.

Ikan Sapu Sapu ( Royal Pleco )

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Sapu Sapu
Harga ikan Royal Pleco : Rp 375.000,- sampai Rp 8.000.000,-

Nama tenar di Indonesia untuk ikan ini ialah ikan sapu-sapu. Ikan ini sering dibeli untuk membersihkan aquarium dikarenakan makannanya berupa lumut. Motif ikan ini ada 2 yaitu berwarna hitam dan ada juga yang berwarna putih ( albino ).

Ikan Palmas

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Palma
Harga ikan Palmas : Rp 10.000 sampai Rp 600.000,-

Salah satu ikan dari keturunan dari Polypteriforms di zaman dinosaurus. Ikan ini memiliki tubuh yang sangat indah, dengan sisik yang seperti ular dan bentuk seperti naga menjadi daya tariknya tersendiri.

Ikan Pelangi ( Rainbowfish )

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Pelangi
Harga ikan Rainbow : Mulai dari Rp 5.000,-

Sesuai namanya, ikan ini memiliki warna pelangi pada tubuhnya. Ikan ini berasal dari daerah Papua dan juga Sulawesi. Akan tetapi ikan ini sudah mengalami kelangkaan.

Ikan Neon Tetra

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Netra
Harga ikan Neon Tetra : Rp 3.000,-

Jika anda ingin membeli ikan ini, lebih baik membelinya dengan jumlah yang banyak. Warna yang berkelap kelip menjadi alasan tersebut, agar menjadi lebih menawan jika ikan ini berbaur dengan netra lainnya.

Ikan Komet

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Komet
Harga ikan Komet : Rp 15.000 sampai Rp 60.000,-

Merah menyala dan putih mengkilap, itulah warna dari ikan ini. Dengan gerakan berenang yang lambat, alangkah baiknya menggunakan air bersih di dalam aquarium.

Ikan Red Finned Shark

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Red Finned
Harga ikan Red Finned Shark : Rp 4.000,- sampai Rp 5.000,-

Ikan ini sangat menyukai melahap lumut sehingga ikan ini disebut juga sebagai ikan pembersih aquarium.

Ikan Cichlid

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Cichlid
Harga ikan Cichlid : Rp 3.500,- sampai Rp 1.000.000,-

Ikan ini memiliki warna sangat beragam dan bervariasi. Dengan warna sangat cerah, menjadikan ini menjadi pilihan anda dalam memilih ikan hias air tawar.

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur

Ikan Guppy

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Guppy
Harga ikan Guppy : Rp 30.000,- sampai Rp 700.000,-

Ikan ini di Indonesia sering disebut dengan istilah ikan seribu, ikan cere, atau suwadakar. Ikan yang mudah sekali beranak pinak ini sangat mudah sekali dalam hal berbaur pada sekelilingnya. Sifat mudahnya dalam berbaur tersebut tercipta dari ekosistem aslinya di Indonesia, yang bisa ditemukan pada parit – parit maupun selokan.

Ikan Discus

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Discus
Harga ikan Discus : Rp 120.000,- sampai Rp 250.000,-

Ikan yang memiliki bentuk tubuh yang pipih, bulat, dan berwarna cerah. Ikan ini cukup mudah didapatkan di toko ikan hias, dan ikan ini Ikan ini juga dikenal mudah berbaur dengan ikan hias lainnya.

Ikan Cupang

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Cupang
Harga Ikan Cupang : Rp 15.000,- sampai Rp 2.000.000,-

Salah satu ikan yang bisa memiliki bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Tapi jangan salah, walaupun dengan sifat yang sedikit agresif ini, ikan ini bisa juga untuk dicampur dengan ikan lainnya, usahakan dicampur dengan ikan yang lebih besar atau sebanding dengan ikan ini.

Ikan Molly

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Molly
Harga Ikan Molly : Mulai Rp 2.000,-

Walaupun ikan ini adalah omnivora, yang tentunya bisa memakan ikan lainnya. Ikan satu ini tetap bisa di campur dengan ikan hias lain yang berukuran lebih besar dalam satu akuarium. Ikan Molly merupakan salah satu ikan hias yang sering dicari oleh pemelihara ikan hias pemula.

Ikan Corydoras

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan CorydorasIkan Corydoras
Harga ikan Corydoras : Rp 1.300,- sampai Rp 500.000,-

Ikan ini bisa menjadi pilihan untuk membuat aquarium dengan berbagai macam jenis ikan. Kemudahan dalam pemeliharannya bisa dilihat dari makanannya yang berupa lumut, alga, dan sisa makanan dalam akuarium. Ikan ini memiliki umur yang cukup lama, yaitu sekira 5-10 tahun.

Ikan Koi

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Koi
Harga ikan Koi : Rp 5.000,- sampai Rp 400.000,-

Ikan ini sangat digemari bagi para pecinta ikan hias. Jika anda ingin memelihara jenis ikan ini, alangkah baiknya menggunakan kolam, dikarenakan ikan ini cukup besar. Ikan ini cukup mudah bagi para pecinta ikan hias pemula.

Ikan Mas Koki

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Koki
Harga ikan Mas Koki : Rp 10.000,-

ciri kepala dan perut yang besar, sehingga tampak lucu membuat ikan ini menjadi pilihan dalam berbelanja ikan hias. Ikan ini tidaklah agresif, maka dari itu ikan ini sangat cocok jika disatukan dengan jenis iklan lainnya.

Baca Juga :   Cara Merawat Anjing Husky Agar Sehat

Ikan Bidadari

Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur : Ikan Bidadari
Harga Ikan Bidadari : Mulai Rp 30.000,-

Ikan yang masih menjadi keluarga cichlid berbentuk cakram yang anggun. Dari corak yang menawan serta warna mengkilap memberikan kesan elegan terhadap ikan satu ini. Dan kamu bisa membeli ikan ini di berbagai macam toko ikan.

Ikan Hias Air Tawar Langka

Ikan Candy Basslet

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Candy Basslet
Harga Ikan Candy Basslet : Mulai Rp 14.000.000,-

Ikan satu ini menjadi incaran para kolektor ikan hias yang bisa didapatkan dengan harga yang cukup mahal. Dikarenakan corak, warna, dan modelnya yang sangat menarik serta kelangkaan ikan ini menjadikan incaran para kolektor.

Ikan Pelangi ( Rainbowfish )

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Pelangi
Harga ikan Rainbow : Mulai dari Rp 5.000,-

Dikarenkan sangat langkanya ikan ini, membuat banyak kolektor mencarinya. Ikan ini juga memiliki tubuh yang sangat indah seperti pelangi.

Ikan Arwana Platinum

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Arwana Platinum
Harga ikan Arwana Platinum : Mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Ikan arwana sebagai salah satu ikan yang sangat mahal bagi para pecinta ikan hias. Salah satu jenis dari ikan ini yang paling langka ialah ikan arwan platinum. Dikarenakan kesusahan dalam mencari jenis ini, ikan ini bisa sampai Rp. 5 Miliar.

Ikan Neptune Grouper

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Nepture Grouper
Harga Ikan Nepture Grouper : Mulai dari Rp 40.000,-

Ikan kecil satu ini bisa menjadi pilihan anda untuk mengoleksinya. Akan tetapi dikarenakan langkanya ikan ini, membuat pencariannya sangatlah susah dan mahal.

Ikan Australian Flathead Perch

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Australian Flathead Perch
Harga Ikan Australian Flathead Perch : Mulai dari Rp 60.000.000,-

Bisa diketahui dari namanya ikan ini berasal dari negara kangguru. Corak dari ikan ini yang sekan akan ada mata lagi di tubuhnya menjadi hal unik tersendiri. Ikan ini cukup sulit didapatkan dikarenakan ikan ini sering bersembunyi diperairan dalam dan bersembunyi di bawaj karang.

Ikan Crayfish atau Lobster Hias

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Crayfish
Harga Ikan Crayfish : Mulai dari Rp 500.000,-

Warnanya yang sangat unik dan corak yang beragam, sejenis lobster ini bisa dijadikan hewan peliharanmu. Selain memiliki tubuh yang lebih kecil dari lobster lainnya, menjadikan ke lucuan lobster ini.

Ikan sumatra (Tiger barb)

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Tiger Barb
Harga Ikan Tiger Barb : Mulai dari Rp 10.000,-

Dikarenakan daya tarik yang sangat menawan, ikan ini memiliki harga yang cukup mahal di pasaran. Ikan satu ini sangat cocok jika anda sebagai pemelihara ikan hias pemula.

Ikan Dwarf Pufferfish

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan dwarf pufferfish
Harga Ikan Dwarf Pufferfish : Mulai dari Rp 20.000,-

Ikan ini berasal dari daerah India. Memiliki sifat penyendiri sebagai salah satu deskripsi ikan ini. Meski memiliki bentuk yang lucu, ikan ini adalah jenis predator, yang bisa memakan ikan lainnya.

Ikan Polkadot Stingray

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Polkadot Stingray
Harga Ikan Dwarf Pufferfish : Mulai dari Rp 1.000.000,-

Ikan hias satu ini bisa anda di jumpai di sungai Xingu, Brazil. Bisa dilihat dari corak dan warnanya yang sangat menarik di mata, ikan ini bisa dibilang sangatlah langka.

Ikan Peppermint Angelfish

Ikan Hias Air Tawar Langka : Ikan Peppermint Angelfish
Harga Ikan Peppermint Angelfish : Mulai dari Rp 20.000,-

Ikan ini memiliki habitat di perairan yang dalam, membuat ikan ini sangat sulit untuk didapatkan. Akan tetapi sangat dianjurkan jika anda menjadi kolektor ikan hias.

Ikan Hias Air Tawar Yang Tahan Lama

Ikan Cupang

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Cupang
Harga Ikan Cupang : Rp 15.000,- sampai Rp 2.000.000,-

Seekor ikon hias yang memiliki nama Bettas ini merupakan jenis ikan yang bisa dibilang sangat agresif. Ikan yang memiliki asal di beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Vietnam. Dikarenakan sifatnya yang sangat agresif, ikan ini bisa disebut predator dikarenakan dia tidak menginginkan wilayahnya diganggu.

Ikan Guppy

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Guppi
Harga ikan Guppy : Rp 30.000,- sampai Rp 700.000,-

Ikan satu ini memilik perawatan yang cukup minim dan daya tahan nya lama. Ikan ini memiliki tubuh yang kecil, serta memiliki corak tubu serta warna yang lucu. Jika tempatnya sudah terasa nyaman, ikan ini sangat mudah dalam hal berkembangbiak.

Ikan Black Ghost

Ikan Hias Air Tawar : Black Gshot
Harga ikan Black Ghost : Rp 15.000

Ikan yang memiliki nama ilmiah Apteronotus albifrons merupakan salah satu ikan yang memiliki jangak waktu hidup yang cukup lama. Dikarenakan ikan yang berasal dari sungai Amazon dan Suriname ini tidak memilih dalam hal makanannya. Jadi untuk para pemula dalam hal peliharaan ikan hias wajib rasanya mempunyai ikan satu ini.

Ikan Pedang atau Swordfish

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Pedang
Harga Ikan Pedang : Rp 1.500

Warna yang sangat khas yaitu merah menyala. Hal lainnya yaitu sirip lancip memanjang seperti pedang yang dimiliki pejantan dari ikan jenis ini. Dalam hal pemeliharannya cukup aquarium beserta pelet sebagai pakan ikan hias jenis ini bisa bertahan cukup lama kendati tanpa filter atau oksigen sekalipun.

Ikan Molly

Ikan Hias Air Tawar : Ikan Molly
Harga Ikan Molly : Mulai dari Rp 3.000,-

Ikan ini sering memakan cacing rambut, cacing beku, maupun pakan pelet. Uniknya dari ikan ini ialah perutnya yang menggembung dengan warna silvernya.

Jadi, mana jenis ikan hias air tawar yang membuat Anda tertarik. Dari berbaai macm pilihan di aas, anda bisa memilih salah satu atau membuat sebuah kolam maupun aquarium dengan jenis ikan yang berbeda.

Leave a Comment