Jelang Kedatangan Anies Baswedan, Kediaman Eks Gubernur Banten Diteror Puluhan Ular Kobra Hitam

Jelang Kedatangan Anies Baswedan, Kediaman Eks Gubernur Banten Diteror Puluhan Ular Kobra Hitam

selerabangsa.com – Rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempari ular kobra hitam. Teror ular kobra hitam itu terjadi jelang kedatangan Anies Baswedan ke kediaman Wahidin Halim, pada Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam karung jaring transparan berwarna hijau itu diduga berisi puluhan ular kobra. Karung berisi ular kobra itu dibuang di belakang rumah Wahidin Halim.

Wahidin Halim menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 03.00 dini hari WIB. Ia mengetahui kejadian itu setelah pekerja di rumahnya yang melapor.

“Pagi-pagi sudah dapat kiriman ular kobra. Ada sekarung, (ular) berukuran sedang. Ini adalah satu tanda bahwa ada orang yang tidak beradab,” ujarnya dalam video yang beredar di Twitter.

Wahidin Halim mengaku tidak mengetahui pelaku yang membuang karung berisi ular kobra itu. Pun, maksud orang tak dikenal itu melempari rumahnya dengan ular kobra.

Namun demikian, Wahidin Halim menduga ada unsur politis di balik teror ular kobra tersebut. Pria yang juga politisi partai Nasdem itu menganggap hal tersebut ada kaitannya dengan politik. Dia tidak mau membawa masalah ini ke ranah hukum.

“Ini adalah satu upaya perbuatan politik, kejahatan politik. Tapi buat saya adalah akan semakin memberikan semangat untuk tetap berjuang dalam rangka hak-hak masyarakat,” katanya.

Kejadian ini terjadi jelang beberapa jam sebelum kedatangan Anies Baswedan sekitar pukul 8.30 pagi WIB. Anies Baswedan yang diusung sebagai bakal calon presiden dari Parti Nasdem itu berkunjung untuk bersilaturahmi. Selain itu, dia hadir dalam rangka perayaan Tablig Akbar dan Safari Kebangsaan

Terkait kedatangan Anies Baswedan hari ini, Wahidin Halim mengatakan acara itu dihadiri puluhan ribu masyarakat Kota Tangerang. Dia menyampaikan terima kasih pada Anies Baswedan karena bersedia hadir di kediamannya.

“Alhamdulillah acara Tabligh Akbar dan Safari kebangsaan Bapak Anies Baswedan di kediaman saya Pinang, Kota Tangerang disambut hangat oleh puluhan ribu masyarakat dan ulama, Kiyai se Kota Tangerang,” kata Wahidin Halim melalui akun Instagramnya @wh_wahidinhalim, Rabu, 25 Januari 2023.

“Bapak Anies Baswedan dalam sambutannya menggaungkan pentingnya menjalankan nilai nilai keadilan dan kesetaraan dan menyampaikan bahwa beliau mendapatkan amanah untuk menggelorakan Gerakan Perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Anies Baswedan , para ulama, ustad atau ustadzah, para pengurus partai Nasdem, relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat yang turut hadir,” ujarnya lagi.***