Kucing Persia Medium Cara Merawat dan Harganya

Kucing Persia Medium

Pasti Kalian sering menjumpai kucing, akan tetapi tidak tahu jenis akan kucingnya tersebut. Akan tetapi bagi para pecinta kucing, sudah tidak jarang jika sering menjumpai jenis kucing dengan bentuk seperti sebuah boneka. Ya, tepat kucing itu ialah kucing persia medium, tapi bagi orang awam akan merasa sedikit bingung.

Sebenarnya, kucing jenis ini lebih tepatnya hanya bisa anda jumpai di Indonesia serta negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, thailand serta beberapa negara timur lainnya. Kenapa saya menyebutnya hanya kemungkinan bisa dijumpai di Indonesia? karena jika anda pergi ke negara bagian barat dan Eropa, kucing persia medium ini hampir tidak akan pernah anda jumpai.

Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium

Lalu darimana dan bagaimana asal dari terbentuknya jenis ini? Dikarenakan jumlah jenis kucing persia asli tidak sebanyak kucing kampung. Maka beberapa orang ataupun owner dari kucing persia melakukan perkawinan silang antara kucing persia dan kucing kampung. Selain melakukan perkawinan dengan kucing kampung, kucing jenis persia medium bisa anda peroleh atau dapatkan dari hasil perkawinan dengan kucing anggora.

Pada dasarnya, kucing persia medium memiliki ciri yang berbeda dengan kucing persia lainnya. Dari persilangan dengan kucing kampung atau dari persilangan kucing anggora. Jika anda sudah sedikit mengetahui apa itu kucing persia medium, silahkan membaca beberapa hal dibawah ini, agar anda tidak salah memilih jika hendak merawat kucing ini.

Karakteristik

Character Low-High
Friendliness Medium-Low
Friendly to Children Low
Pet Friendly Low
Exercise / Sports Low
Played Low
Energy level Low
Intelligence Low
Inclination to Voice Medium-Low
Hair Loss High

Ciri-ciri Kucing Persia Medium

Kucing Persia MediumCiri-ciri Kucing Persia Medium

1. Wajah Kucing

Bentuk wajah dari kucing ini tidak terlalu rata dan hidung yang tidak terlalu pesek serta memiliki bentuk muka yang runcing akan tetapi tidak seruncing seperti kucing kampung.

2. Bulu Kucing

a. Kucing Persia Medium Long Hair

Ciri selain wajah yang khas dari peliharaan ini adalah bulu dari kucing persia medium. Bulu kucing ini memiliki jenis yang lebat serta panjang, akan tetapi lebih pendek dibandingkan dengan jenis kucing persia lainnya.

b. Kucing Persia Medium Short Hair

Adapun juga jenis bulu kucing lainnya, jenis ini memiliki bulu yang pendek. Kucing ini biasanya dijumpai dikarenakan perkawinan antara persia dan kucing berbulu pendek atau tanpa bulu.

3. Telinga Kucing

Kucing jenis ini memiliki telinga yang lebih besar dibandingkan dengan jenis kucinng kampung. Dan jarak antara kedua kuping kucing ini berjauhan.

4. Kaki Kucing

Panjang dan juga lebar kaki kucing ini sebagai ciri khas lainnya. Dikarekan kaki tersebut akan dipergunakan untuk menopang bulu yang lebat.

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Kucing Persia MediumCara Merawat Kucing Persia Medium

1. Kandang

Terlepas dari pemilihan kucing yang baik dan sehat jika anda membeli sebuah kucing, hal yang paling penting lainnya ialah kandang. Berilah kandang yang memiliki luas yang cukup serta kenyamanan untuk si kucing.

Terlepas dalam pemilihan kandang yang untuk kucingmu, jangan lupa akan kebersihan kandang si kucing dan serta selalu rajin dalam hal pemeliharaan kandang dari kucing tercintamu.

2. Pasir

Hal kedua jika kamu sudah menyediakan sebuah kandang ialah pasir. Loh kok pasir? pasir yang dipergunakan jangan menggunakan pasir yang dipergunakan untuk pembangunan, melainkan lebih baik memilih di pet shop. Pilih pasir yang lembut, serta jika dalam hal pembuangan kotoran kucing, saring terlebih dahulu pasir tersebut.

3. Makanan dan Minuman

Hal ketiga ialah makanan, jangan lupa menyediakan stok makanan dan minuman untuk sikucing agar tidak merasa kelaparan. Jangan lupa untuk memilih berbagai nutrisi untuk kucing agar selalu sehat dan bugar.

4. Mood dan Disiplin

Jagalah mood sikucing, dengan cara bermain dengannya. barang yang sering anda jumpai di rumah bisa dijadikan alternatif sebagai bahan bermaindegan kucing, seperti tali sepatu dan lain sebagainya.

Hal lainnya ialah disiplin, hal ini dengan cara melatihnya dengan berbagai macam perintah pendek dan diiringi makanan kesukaannya jika si kucing berhasil melakukan hal yang anda suruh.

Harga Kucing Persia Medium

Harga Kucing Persia Medium

Umur Vaksin Harga
1 Bulan Belum Divaksin Rp 800.000 – Rp 1.500.000
1 Bulan Sudah Divaksin Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
6 Bulan Belum Divaksin Rp 500.000 – Rp 1.500.000
6 Bulan Sudah Divaksin Rp 500.000 – Rp 2.000.000

Dari berbagai macam jenis fauna satu ini seperti kucing persia peaknose, kucing persia himalaya, kucing persia flatnose dan lain sebaganya kucing persia medium ini termasuk jenis kucing dengan harga yang paling terjangkau diantara dengan lainnya.

Gambar Kucing Persia Medium

Nah, setelah penjelasan singkat diatas. Bagi para catlovers yang sedang bingung dengan kucing yang akan dipilih, anda bisa memilih jenis kucing ini. Akan tetapi jangan lupa untuk selalu merawat kucing kamu seperti halnya keluarga sendiri. Byee ~>.<~

Give a Comment