Kuliner Bandung Paling Populer, Ayok Coba!

Kuliner Bandung

Siapa sih yang gapernah dengar Bandung atau belum pernah kesana? Bandung dikenal sebagai tempat tujuan dengan destinasi wisata yang sangat menarik. Tentu saja pada saat kamu berwisata, pasti lebih seru lagi kalau kamu sekalian mencoba wisata kuliner bandung juga dong.

Bandung tidak hanya menarik dalam wisata liburan tapi Bandung juga memiliki kuliner-kuliner yang unik dan tentunya enak-enak. Wisata kuliner bandung tentu tak kalah enaknya dengan wisata kuliner yang ada di kota lain. Terlebih kota Gedung Sate ini memiliki banyak kuliner khas selain mochi dan peuyeum.

Bagi kalian yang sedang berlibur sekalian ingin menikmati kuliner khas bandung, kalian bisa mencoba berburu kuliner di kota peuyeum ini.

Daftar Wisata Kuliner Bandung yang Wajib di Santap

Wisata Raja Rasa

Kuliner Bandung - Wisata Raja Rasa

Restoran yang beralamat di Jl. Setra Ria  ini menawarkan beberapa pilihan menu makanan yan beragam. Terutama makanan khas sunda dan seafood. Tetapi, ada satu keunikan dari resto ini,anda sedang berlibur ke Bandung tetapi bumbunya khas Bali? Menarik Bukan? Karena di Wisata Raja Rasa, yaitu menggunakan bumbu Bali untuk setiap menu masakannya.

Wisata Bumbu Desa

Kuliner Bandung - Wisata Bumbu Desa

Restoran yang satu ini menawarkan menu tradisional khas sunda yang dapat kalian nikmati dengan khusyuk. Merebaknya menu ala barat, membuat menu tradisional sedikit tersisihkan.

Jadi, bagi kalian pencinta makanan khas tradisional dan bingung nih, buat mencarinya di mana, kalian bisa berkunjung di restoran bumbu desa.

Untuk menu utama di restoran bumbu desa ini yang selalu menjadi incara yaitu ikan gurame bercobek dan sayurnya yaitu sayur asem.

Dan juga olahan daging ayam dan ikan yang tentunya turut diincar. Jadi, jelas sekali jika tempat ini merupakan salah satu tempat makanan yang bisa kalian coba kunjungi jika kalian berada di Bandung.

Wisata Miss Bee Providore

Kuliner Bandung - Wisata Miss Bee Providore

Salah satu tempat wisata kuline yang kalian wajib untuk kunjungi yaitu wisata ini. Terlebih lagi bagi kalian yang suka liburan bersama keluarga, tempat ini cocok bagi kalian jadikan untuk tujuan utama.

Tempat ini menyediakan taman dan arena bermain, yang dimana tempat ini cocok dijadikan untuk destinasi liburan ke tempat ini bersama keluarga, dan yang membuat banyak keluarga memutuskan untuk bersinggah disini.

Di Miss Bee Providore terdapat menu unggulan seperti pasta dan pizza. Dan yang akan membuat kalian akan sering berkunjung ke sini adalah karena pizzanya. Pizza dari tempat ini memiliki tekstur yang khas, padat tak seperti pizza pada umuumnya yang membuat lidah kalian pasti ingin kembali kesini lagi.

Wisata Roemah Nenek Resto Cafe

 

Kuliner Bandung - Wisata Roemah Nenek Resto Cafe

Tempat ini menunjukkan interior yang klasik akan menjadi pemandangan yang memanjakan mata ketika kalian baru pertama kali saat kalian ke tempat ini. Dan yang pasti jika anda menyukai fotografi, tempat ini sangat bagus untuk hunting foto, karena klasik dan memiliki nilai artistiknya di setiap tempat resto ini. Bagus untuk  diupload di IG kalian nih.

Di RoemahNenek Resto Cafe ini, kalian yang suka dengan menu ala asian, tak perlu khawatir jika makan di tempat ini. Segala mehu khas dari Asia tersedia di tempat ini, bahkan harganya yang dibilang sangat murah. Mulai dari Rp.17.000,- saja, kalian sudah dapat menyantap satu menu roemah nenek ini.

Wisata Nasi Kalong

Kuliner Bandung - Wisata Nasi Kalong

Nasi kalong ini memiliki warna yang khas dari nasi-nasi lainnya, nasi kalong memiliki warna kehitaman sebagai pigmen utamanya. Berbeda dengan namanya, rasa dari nasi kalong ini sangat pas dan khas di lidah kita.

Menu ini, jika kalian saat malam-malam perut lapar, malas buat mie kalian bisa memesan nasi kalong ini, yang pasti jangan takut gemuk kalau kalian makan malam-malam gaes, karena nasi kalong ini terbuat dari nasi merah yang pastinya jelas kandungan akan karbohidratnya yang rendah.

Belum lagi bunci mentah sebagai pendampingnya untuk nasi kalong. Dan ditambah ayam goreng sebagai lauknya. Ditambah, kalian bisa sekaligus menikmati kuliner Bandung malam hari dengan tenang dan tanpa khawatir jika berat badan anda naik kalau makan malam-malam kan?

Wisata Warung Misbar

Kuliner Bandung - Wisata Warung Misbar

Ngemil di bioskop? Pasti sudah biasa kan. Bagaimana kalian coba datang di warung misbar ini, makan dan minum dengan suasana bioskop tapi bukan di bioskop? Menarik bukan? Datanglah ke warung misbar.Resto yang ada di kawasan kalan RE Martadinata ini menawarkan fasilitas yang unik dan menarik untuk di coba bukan?.

Ketika kalian berada di luar warung misbar ini, mungki kalian merasa tersasar. Terlebih interior di restio ini dari luar tidak terlihat seperti rumah makan. Tetapi, jika kalian pertama baru masuk ke warung misbar ini, siap-siaplah tercengang.

Bukan bioskop yang disediakan, melainkan meja kursi yang layaknya rumah makan. Itulah unikna dari warung misbarini.

Dan yang lebih unik lagi, saat kalian makan tetapi kalian disuguhkan sebuah fil. Tak tanggung-tanggung lagi, film yang disajkan merupakan film era jaman baheula atau jaman dulu yang menurut kalian adalah jadul bagi era saat ini. Tapi sekali lagi, itulah merupakan keunikan dari sebuah rumah makan ini.

Wisata Kopi Ireng

 

Kuliner Bandung - Wisata Kopi Ireng

Anda para penikmat kopi? Pasti sudah tidak asing mendengar nama Karneli Sadikin, karneli sangat populer berkat keahliannya untuk merumuskan kopi yang nikmat dan pas di lidah bagi para penikmat kopi. Jika kalian berkunjung di Kopi Ireng, semua akan terasa pas.

Suasana Bandung yang cenderung dingin, ditambah secangkir kopi, pasti membuat kalian merasa hangat, nikmat dan tentu saja merasa nyaman dan enggan untuk pergi lagi.

Bangunan Kopi Ireng ini berbentuk joglo. Dengan begitu, kalian tidak hanya menikmati kopi yang nikmat tetapi kalian juga bisa menikmati pemandangan kota Bandung saat meminum setiap seduhan kopi yang nikmat.

Lebih indah lagi jika kalian berkunjung ke tempat ini pada saat malam hari. Seluruh lampu gemerlap di sudut kota akan menghiasi dan menemani pemandangan kalian. Jadi, apakah anda tertarik berkunjung ke Kopi Ireng?

Wisata Rumah Sosis

Kuliner Bandung - Wisata Rumah Sosis

Siapa sih yang tidak suka olahan daging siap santap itu? Tentu saja pasti pada suka kan. Jika kalian suka sosis,pas seklai jika kalian berkunjung ke Rumah sosis. Selain dimanjakan dengan berbagai pilihan olahan sosis, kalian juga dapat memilih untuk dihidangkan sosis dengan cara apa. Bisa barbeque, beef bahkan crispy lho. Sekitar 70 olahan sosis dapat kalian pesan di sini. Selain itu, kalian juga dapat menikmati es krim yang dibuat khusus oleh rumah sosis untuk para pengunjungnya.

Kalian teringat keluarga di rumah? Tenang saja, kalian juga bisa membawa oleh-oleh disini lho, karena ada sosis beku yang dapat kalian bawa pulang. Ada juga udang, bakso dan mie organik yang dapat kalian hidang bagi keluarga anda. Semua dibandrol dengan harga mulai dari Rp.50.000,-.

Tidak hanya menyantap sosi saja, kalian juga bisa berekreasi disini. Ada banyak wahana permainan yang dapat kalian coba. Tempat ini juga termasuk wisata kuliner Bandung terbaru yang menyediakan pelajaran bagi para pelangganya, menarik bukan?

Inilah beberapa wisata dan tempat kuliner Bandung paling populer yang bisa kalian coba, kunjungi website kami jika kalian ingin mencari tempat kuliner kota lain.

Give a Comment