Pecinta Kuliner Medan? Wajib Ke Sini !

Kuliner Medan

Ibu Kota Sumatera Utara ini memang merupakan kota yang cukup unik yang mana banyak sekali jenis makanan dari berbagai etnis dan juga budaya yang ada. Bagi kami yang pecinta kuliner sangat disayangkan kalau kamu belum pernah datang ke kota ini tanpa menyantap makanan khas kota Medan !.

Buat Kamu yang ingin langsung ke Medan dan ingin mencari dimana tempat kuliner yang mantap maka Selera Bangsa akan menjabarkan beberapa daftar kuliner Medan yang melegenda hingga viral di Medan yang wajib kamu cobain dibawah ini.

Istana Koki Medan

Kuliner Medan ini memang memiliki restoran yang terlihat sangat megah dari luar sehingga banyak orang yang mengira bahwa restoran ini adalah restoran mahal. Namun jangan salah justru menu yang ditawarkan di sini cukup standar. Selain itu tempatnya juga sangat luas sehingga cocok buat kamu yang membawa keluarga besar untuk makan bersama.

Istana Koki menyediakan berbagai kuliner yang disukai oleh berbagai etnis di kota Medan. Yang mana Istana Koki menyediakan masakan khas Jawa Barat, Jawa Timur, Manado, Bali, Maluku, Padang, Madura,dan juga Betawi.

Adapun menu makanan yang disajikan kuliner medan seperti Nasi Bebek Bakar Bali, Nasi Rames Manado, Tahu Kipas Vegetarian, Dendeng Sambal Ati, Kepiting Telur Asin Jantan, Kepiting Lada Hitam, Udang Gala Saos Cabe.

Sate Memeng

Sate memeng adalah salah satu kuliner medan yang paling terkenal dan wajib di coba. Sate memeng ini tersedia di warung yang terletak di jalan Irian Barat nomor 1 gang Gang Buntu, Medan Timur.

Tidak hanya itu saja bumbu yang khas dan lezat menjadikan kuliner ini menjadi satu destinasi yang terkenal di Medan. Untuk varian daging sate memeng ini bisa memilih antara daging sapi, kambing, dan ayam yang pasti mantap.

Soto Sinar Pagi

Soto memang terkenal di tanah Jawa, namun di Kuliner Medan juga ada soto yang mantap loh. Soto sinar pagi merupakan salah satu warung soto medan yang paling enak dan sangat laris di medan.

Bila kamu ingin makan soto ini siap-siap saja untuk mengantri untuk makan di sana. Soto sinar pagi sudah buka dari jam 7 pagi yang terletak di Jalan Sei Deli no. 2D, Medan Barat.

Ucok Durian

Bagi anda Pecinta buah durian wajib banget datang ke ucok durian yang terkenal di Medan. Kuliner medan ini cocok buat kamu yang suka sekali durian.

Ucok durian ini terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim nomor 30-32. Bukan musim durian? Jangan khawatir ucok durian pasti menyediakan durian di segala musim sehingga kamu tetap bisa menikmati durian kapanpun.

Kedai Kopi Apek

Bagi kamu yang penggemar kopi tentu wajib menjajal kedai kopi apek yang satu ini. Dimana kedai kopi apek menggunakan gaya tradisional dalam membuat kopi yang nikmat. Untuk urusan ngopi kamu bisa nongkrong ke Jalan Hindu no. 37, kedai kopi ini sudah eksis sejak 1922!

Di dalam kedai tersebut terlihat nuansa vintage yang kental yang pasti membuat kamu bernostalgia ke zaman dahulu.

Kuliner Medan Lontong Kak Lin

Kuliner medan yang satu ini merupakan rekomendasi buat kamu yang suka sekali dengna lontong sayur. Lontong sayur Kak Lin ini berlokasi di depan SMA 1 Medan dan sudah buka dari pukul 06.00.

Makanan lontong medan ini memang mirip dengan lontong sayur pada umumnya namun rasanya cukup unik loh. Selain lontong sayur ada juga pecel dan juga nasi gurih yang tak kalah nikmatnya.

Bihun Asie Kumango

Kuliner medan kedai bihun bebek ini memang memiliki cita rasa yang tak kalah dari restoran lainnya. Bihun bebek yang dijual juga diracik menggunakan bumbu yang pilihan sehingga rasanya memiliki cita rasa yang tak main-main.

Buat satu porsi bihun bebek ini dibandrol 60 ribu rupiah, ya memang cukup mahal namun dijamin worth it! Dan kamu pasti ketagihan.

Martabak Yurich

Martabak memang merupakan salah satu makanan yang banyak ada di mana-mana. Lalu apa martabak di medan ini spesial? Tentu saja spesial malahan kamu harus mencobanya sendiri.

Martabak Yurich membuat martabaknya dengan bahan baku terbaik sehingga menciptakan rasa yang tidak ada duanya. Juga untuk pilihan topping tidak kalah dengan martabak lainnya dimana banyak sekali topping yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaan kamu. Oia biasanya kalau mau beli ngantri dulu karena martabak Yurich tak pernah sepi.

Jalan Semarang

Ya benar jalan Semarang, saya tidak salah memberi judul hehe. Jalan Semarang ini adalah nama salah satu kawasan kuliner yang terletak di kota Medan sejak pukul 17.00. juga jalan Semarang ini bisa di bilang sebagai pecinan di medan. Sehingga kamu banyak menemukan chinese food di kawasan ini.

Tidak perlu khawatir karena makanan di sini dijamin enak, namun bila kamu yang muslim sebaiknya hati-hati dalam memilih makanan karena memang banyak yang tidak halal hehe. Namun bagi kamu yang non muslim ada banyak makanan yang bisa kamu cicipi di sini.

Jangan khawatir, makanan-makanan di sini enak-enak. Kamu bisa mencicipi samcan goreng, ifumie, ciongfan, atau wokfen. Jika kamu ingin bertualang kuliner di jalan Semarang siap-siap desak2an karena banyak sekali orang yang lalu lalang di sana.

Kuliner Pagaruyung

Kawasan kuliner ini memang mirip seperti jalan Semarang yang mana menyediakan berbagai macam kuliner. Hanya saja makanan di kuliner pagaruyung ini lebih di dominasi oleh kuliner asli dari medan.

Ada juga kuliner India di sini dengan cita rasa yang otentik. Kawasan kuliner ini sudah 20 tahun berdiri sehingga bisa dikatakan kawasan ini merupakan destinasi yang sangat cocok buat para pecinta kuliner.

Rumah Makan Sipirok

Kamu bisa menikmati sup daging paling mantap di Medan. Kuliner medan sup daging ini dimasak dengan bumbu yang meresap kedalam bumbu hingga ke daging.

Dengan daging yang empuk dan kuahnya yang gurih tak heran sup daging rumah makan Sipirok menjadi favorit para pecinta kuliner. Untuk bisa menikmati sup daging rumah makan Sipirok kamu bisa datang ke jalan gatot subroto.

Restoran Tip-Top

Restoran tip top sudah berdiri dari puluhan tahun lalu yang menjadikan menu andalannya adalah es krim. Kuliner medan eskrim homemade dengan resep yang masih sama seperti di zaman belanda dulu. Sehingga cocok buat kamu yang suka sekali es krim maka wajib datang !.

Merdeka Walk

Wisata kuliner di Merdeka Walk merupakan hal yang sangat menyenangkan. Kawasan night market ini cocok buat kamu yang suka jalan-jalan di malam hari sekaligus wisata kuliner. Banyak stand orang jualan makanan di kawasan tersebut dengan makanan yang siap menggoyang lidah.

Bisa dibilang merdeka walk ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling populer di Medan. Selain makanan ada juga live music yang bisa memeriahkan suasana sambil menikmati jalan kota Medan.

Bagi kamu yang sedang mampir ke kota medan kamu wajib mampir minimal satu tempat yang disebutkan di atas. Kalau tidak maka dijamin kamu nyesel loh hehe selamat wisata kuliner!.

Give a Comment