Mewah Banget, Ini Lokasi Pernikahan Kevin Sanjaya & Valencia

Mewah Banget, Ini Lokasi Pernikahan Kevin Sanjaya & Valencia

selerabangsa.comJakarta, CNBC Indonesia – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya baru saja menikahi wanita pilihannya Valencia Tanoesoedibjo, di Paris, Prancis, pada Kamis (23/3). Valencia merupakan anak pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Ayah Valencia merupakan konglomerat dan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Pernikahan Kevin dan Valencia digelar di Paris yang berjuluk kota cinta. Pemberkatan keduanya dilaksanakan di Hotel Le Maurice, sebuah hotel bintang lima di jantung kota Paris. Sementara resepsi pernikahan digelar di Vaux Le-Vicomte, sebuah chateau atau kastil bersejarah di Maincy, sekitar 55 km di selatan Paris.

Dibangun pada 1658 hingga 1661, Vaux Le-Vicomte mulanya dibangun untuk kediaman keluarga kerajaan.

Vaux-le-Vicomte kemudian dibeli pada tahun 1641 oleh Nicolas Fouquet, seorang anggota Parlemen Paris. Fouquet adalah pecinta seni yang tersohor.

Ketika Fouquet menjadi pengawas keuangan Raja Louis XIV pada tahun 1656, dia menugaskan Le Vau, Le Brun dan Le Nôtre untuk merenovasi perkebunan dan tamannya agar sesuai dengan ambisi besarnya.

Vaux Le-Vicomte memiliki taman cantik yang membentang di area seluas 33 hektare. Di taman ini juga Kevin dan Valencia menikmati pesta kembang api pada malam resepsi pernikahan mereka.

Saat ini, Vaux-le-Vicomte dibuka untuk publik umum yang ingin menikmati keindahan arsitektur serta sejarah yang tersimpan dalam bangunan kastil. Tiket masuknya mulai dari 17 euro atau sekitar Rp270 ribu.

Namun, Vaux-le-Vicomte juga bisa disewa untuk acara pribadi, termasuk pernikahan.

Pernikahan Kevin dan Valencia sendiri digelar secara private dan hanya dihadiri keluarga serta teman terdekat. Diketahui, keluarga Valencia terbang dari Indonesia ke Prancis menggunakan pesawat jet pribadi.

Tamu undangan dalam pernikahan mewah tersebut termasuk atlet bulutangkis nasional, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ikut mendampingi Kevin setelah akhir pekan lalu menjuarai All England Open.

Fajar, yang menjadi pendamping pengantin pria, memberikan sambutan di acara pernikahan sang sahabat.