Minuman Alkohol Ringan, Cocok Untuk Pemula

Minuman alkohol

Minuman alkohol, memang bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sangat familiar dengan minuman seperti ini. Bagi sebagian besar kelompok masyarakat, memang minuman beralkohol dianggap negatif. Tapi, selagi yang meminum tidak sampai mabuk, terlalu banyak minum, atau sampai membuat onar yang merugikan orang lain, menurut saya sendiri masih sah-sah saja meminumnya.

Minuman beralkohol ini dibagi di berbagai tingkatan yang berbeda, dari yang hanya 3% sampai alcohol yang tinggi hingga 70%. Semua itu tergantung tubuh kita, apakah kuat jika menanggung kandungan alcohol segitu banyaknya. Tapi saran saya sih ya tetap, jangan terlalu memaksakan diri jika memang kalau tubuh tidak kuat minum minuman keras yang alcoholnya tinggi. Apalagi kalau sampai minum oplosan yang nggak jelas, bahaya!

Jenis Minuman Alkohol Ringan

Nah, berikut ini aku akan ngasih tahu ke kalian beberapa minuman yang memiliki kadar alcohol masih standard, yang menurutku nggak terlalu memabukkan. Sangat cocoklah buat menemani malam kalian bersama kawan-kawan sambil bercerita tentang masalah hidup.

Radler Beer (beer)

gambar minuman alkohol - beer

Radler atau shandy merupakan beer cocktail dengan campuran 50/50 antara bir, lemon, jus jeruk, apel atau anggur yang diperkenalkan dingin, dan mempunyai kesejukan tersendiri. Waah ini sih emang cocok banget bagi kalian yang emang suka minum-minuman yang manis. Tipikal minuman haram yang seperti ini yang sangat nikmat!

Jikalau kau penyuka bir ringan, manis dengan rasa buah-buahan yang agak asam, Radler lemon ideal buat kau. Radler ini dijadikan dari perpaduan bir bintang, jus lemon dan alkohol sebesar 2%. Radler sesuai untuk kalian yang tidak suka rasa pahit, yang terkandung dalam tipe bir seperti pillsener maupun stout beer.

Baileys Irish Cream (liquor)

Baileys atau Baileys Irish Cream adalah minuman memabukkan yang dibuat dari wiski Irlandia, krim, gula dan kakao. Komposisi di dalamnya adalah sebesar 50% krim segar dalam, dengan kandungan alkohol cuma 17%

Oleh sebab itu, Baileys cenderung creammy dan sangat direkomendasikan bagi yang mau meminum alkohol, tapi tidak mau merasa pahit. Minuman ini juga sesuai untuk mereka yang doyan kopi tapi mencari sensasi berbeda. Yaah, kalau diminum memang rasanya dimulut akan tertinggal cukup lama, maka dari itu minuman ini sangat digemari banyak orang, apalagi anak muda yang suka party, pasti tau laah.

Captain Morgan spiced rum

Banyak orang dari berbagai belahan dunia yang mengatakan bahwa rum yaitu minuman alkohol terbaik, baik diminum secara langsung ataupun dengan campuran, dan Captain Morgan yaitu kegemaran para pecinta rum. Waaah kalau yang ini banyak yang suka emang, dari yang muda sampai yang tua, rum memang yang terbaik!

Captain Morgan memiliki 2 macam rum, yaitu white rum dan gold rum. Untuk pemula, direkomendasikan meminum rum dengan menerapkan campuran coke, sistem minum ini dinamakan cuba libra atau coktail. Adapun kandungan alkohol di dalamnya sebesar 17,5%-50%.

Sambuca

gambar minuman alkohol - Sambuca

Memiliki kombinasi rasa manis dan agak sedikit pedas, Sambuca mulanya digunakan sebagai obat sakit kepala dan gangguan pencernaan. Namun, sebab rasa minuman ini sungguh-sungguh menyenangkan, mereka pun mulai dikonsumsi.

Sambuca dapat diminum secara murni tanpa campuran, maupun diminum dengan cara di-flame alias dibakar. Unik bukan? Tapi kalau buat minum sambil nongkrong sampai larut malam, yaa agak tekor karena segelas minuman haram ini harganya lumayan kalau kamu nongkrongnya di bar.

Jagermaister

Nah ini nih, salah satu minuman yang beberapa anak muda gak terlalu suka rasanya karena mirip obat batuk. Tapi, ya! Memang begitu faktanya. Jikalau berharap minuman alkohol dengan rasa terbaik, maka Jagermaister harus masuk dalam list anda. Terbuat dari 56 herbal yang sangat bagus untuk kesehatan, menjadikan rasa dari alkohol ini unik.

Memiliki kadar alkohol 35%, Jagermaister mulanya yaitu obat untuk paru-paru yang ditemukan oleh salah satu biarawati di Jerman. Lambang rusa bertanduk banyak, menjadi simbol dari bahan dasar minumannya yang terdiri atas 56 herbal, oleh sebab itu rasa yang terkandung dalam liquor satu ini lebih cenderung seperti obat batuk. Sangat unik bukan? Tapi santai saja, aman kok gak bikin paru-paru kamu rusak. Gak kayak minum obat batuk yang bisa bikin gigi rusak dan paru-paru rusak.

Apple cider

Kalau kamu belum menemukan liquor yang nikmat untuk diminum, cobalah Apple Cider. Apple Cider yaitu minuman yang tenar di UK dan dikelompokan sebagai minuman beralkohol. Perbedaan utamanya yaitu bahan dasarnya yang terbuat dari apel, berbeda dengan minuman beralkohol yang bahan utamanya yaitu bunga hops dan gandum.

Dengan sensasi yang unik dan juga rasa asam yang keluar dari apel, minuman yang satu ini memang sangat cocok bagi pemula yang nggak terlalu suka rasa dari beer yang pahit. Yaah, tipikal orang yang seperti ini memang biasanya masih pemula dalam dunia minuman haram.

Tequila Rose

gambar minuman alkohol - Tequila Rose

Campuran antara cream stobery dan tequila, membuat rasanya segar. Kamu akan menyukai rasanya meski kamu pemula. Tequila Rose menjadi salah satu liquor terbaik untuk shots, dan mudah diperoleh di bars. Rasanya yang lembut, dengan kandungan alkohol 17% membuat Tequila Rose menjadi minuman yang digemari para wanita.

Amaretto

Minuman ini merupakan liqueur dengan rasa almond yang populer dan dipakai dalam bermacam minuman koktail dan campuran. Kandungan alkohol pada amaretto memang agak tinggi, sampai 28%. Namun, walau dengan kadar alcohol yang lumayan tinggi, Amaretto ini sama seperti tequila, enak sekali untuk shots.

Schnapps

Walaupun mempunyai kadar alkohol yang cukup kuat yaitu mencapai 40%, schnapps dengan rasa buah dapat menstimulus mereka yang bukan peminum. Schnapps adalah satu dari sekian banyak minuman alkohol yang mempunyai rasa manis. Waduh, jadi pengen nih buat yang mau coba-coba minuman haram.

Dalam mengonsumsinya, benar-benar dianjurkan dengan sparkling water dan ice. Schnapps pun hadir dengan pelbagai varians rasa, seperti peach, orange, apple dan cherry. Dengan berbagai varian itu juga kamu bebas memilih mana yang menjadi selera kamu.

Laphroaig

Minuman ini merupakan salah satu dari beragam liqour dari Skotlandia yang memiliki rasa cukup kuat. Cocok kalau dinikmati sambil bersantai, meski kadar alkoholnya cukup tinggi, mencapai 57,8%. Tapi ingat, kalau meminum ini terlalu banyak, sudah pasti efeknya bukan perut kembung seperti minum Beers, tapi teler juga bisa.

Port Wine

gambar minuman alkohol - Port Wine

Produk dari Portugal ini yakni wine yang dicampur dari beragam ragam anggur (blanded), dan memiliki kadar alkohol sebesar 20%. Secara garis besar, ada 4 ragam port wine yang tenar yakni rubby, tawny, white atau rose port. Dua yang tenar di Indonesia yakni ruby dan tawny.

Kalau berbicara wine, jadi semangat bukan buat nyobain wine dengan proses fermentasinya yang lama? Dan asal kalian tahu, semakin lama masa fermentasi wine, harga jualnya akan semakin mahal.

Pimm’s

Produk minuman pertamanya dikeluarkan pada 1822 sebagai minuman pencernaan (konten gin). Perlu diketahui, Pimm’s yakni minuman beralkohol yang mengambil bahan dasar dari gin, dan lazimnya disajikan bersama lemon atau air soda dan mint leaf (daun mint)

Gimana? Itulah tadi berbagai minuman haram yang cocok banget buat kalian yang masih pemula dan juga bagi kalian yang mau mencoba minuman beralkohol ini. Tapi ingat ya, kalau mau mencampurkannya, campurkan dengan bahan minuman atau makanan yang masih wajar seperti Sprite misalnya, jangan dicampur obat nyamuk oles.

Give a Comment