OrderOnline.id Gandeng JNE Adakan Workshop “Digital Marketing Mastery” bagi Pebisnis Online dan UMKM

OrderOnline.id Gandeng JNE Adakan Workshop “Digital Marketing Mastery” bagi Pebisnis Online dan UMKM

selerabangsa.comPIKIRAN RAKYAT – OrderOnline.id (platform untuk jualan online) bekerja sama dengan JNE menyelenggarakan workshop atau pelatihan Digital Marketing bagi pelaku bisnis online dan UMKM. Acara workshop bertajuk “Digital Marketing Mastery” berjalan selama dua hari, mulai dari tanggal 5 – 6 November 2022 bertempat di Hotel Grand Tjokro.

Acara workshop Digital Marketing Mastery dihadiri oleh Fauzi Muhammad selaku VP Marketing OrderOnline.id, Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Dani Darmawan selaku CEO dari OCademy, Gerry Anggara selaku Marketing Executive dari OrderOnline.id, serta mengundang praktisi di bidang pemasaran online melalui Facebook (Facebook Ads), Zan Abdullah dan Ammar Mandili yang merupakan spesialis pengembangan konten dan Owner PT Mandili Usaha Sentosa.

Fauzi Muhammad, VP Marketing OrderOnline.id menjelaskan bahwa pelaksanaan workshop Digital Marketing Mastery bertujuan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM agar dapat scale-up, serta menambah keterampilan dalam memasarkan produk dan layanan lewat platform digital, baik dari segi teknis maupun strategi pembuatan kontennya.

“Workshop ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM, agar mereka bisa scale-up serta punya keterampilan memasarkan produk dan jasa mereka secara online menggunakan tools pemasaran digital, seperti Facebook Ads, Instagram ads, dan segi pengembangan kontennya”, jelas Fauzi.

Acara workshop Digital Marketing Mastery terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi hari pertama, materi disampaikan oleh Zan Abdullah yang membahas materi strategi dan cara untuk berjualan online menggunakan Facebook dan Instagram Ads, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh Mayland Hendar Prasetyo (Deputy VP Business Development JNE) dan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada tiga pemenang terpilih kompetisi video pitching ide bisnis OOPreneur.

Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development JNE yang berkesempatan hadir mengapresiasi langkah OrderOnline yang telah menyelenggarakan workshop digital marketing. Menurut Mayland workshop digital marketing akan membantu entrepreneur dan UMKM berkembang di era digital.

“Sejalan dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, JNE sangat mengapresiasi langkah OrderOnline untuk terus berkomitmen dalam pengembangan UMKM & entrepreneur sehingga dapat bersama – sama berkembang serta bersaing di era digital”, pungkas Mayland.

Pada workshop sesi hari kedua, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ammar Mandili sebagai pemateri utama yang membahas mengenai strategi pembuatan konten, lalu dilanjutkan Gerry Anggara yang memaparkan tentang fitur OrderOnline.id, dan Dani Darmawan menyampaikan materi tentang platform belajar online bagi pebisnis yaitu OCademy.

Acara workshop ini diikuti oleh 33 peserta dari pelaku bisnis online dan UMKM. Robi Wahyu, Public Relation Specialist & Partnership OrderOnline.id menyampaikan peserta workshop berasal dari berbagai daerah.

“Peserta workshop kali ini cukup antusias diskusi dan tanya jawab, selain itu terdapat peserta yang berasal dari luar kota Bandung, ada yang asalnya dari Jakarta, Palembang, Cirebon, hingga Surabaya”, ungkap Robi.

Tentang OrderOnline

OrderOnline.id merupakan platform manajemen order berupa website terintegrasi untuk mempermudah bisnis online agar lebih efisien dan efektif. Platform OrderOnline.id didirikan sejak tahun 2017 di Bandung, Jawa Barat oleh Rovan Alfarry sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Fazlur Rahman sebagai Chief Technology Officer (CTO).

OrderOnline.id berupa platform berbasis website yang membantu penjualan form order, manajemen order, manajemen customer dan manajemen team. Terdapat 4 layanan utama yang dimiliki OrderOnline.id, yaitu mulai dari menampilkan produk, menerima order, mengelola order, sampai dengan melakukan pengiriman barang. Platform OrderOnline.id berupa website (web-based), sehingga pengguna tidak perlu domain dan hosting untuk mengelola.

Hingga saat ini, platform OrderOnline.id telah membantu lebih dari 19.000 pengguna yang mayoritas Seller atau UMKM di Indonesia. OrderOnline.id juga secara resmi telah terdaftar pada KOMINFO.

Informasi lebih lanjut terkait Siaran Pers, silakan dapat menghubungi :

Robi Wahyu Santoso (Robi)

Public Relation Specialist & Partnership

Email : [email protected] . ***

Leave a Comment