Paket Internet Murah Unlimited Tanpa FUP

Paket Internet Rumahan

Paket Internet Rumahan

Sekarang ini, sudah jamannya teknologi semakin maju dimana setiap orang membutuhkan paket internet murah. Apa-apa saja sekarang dikaitkan dengan penggunaan internet. Maka dari itu, mau tidak mau banyak orang dari yang masih muda sampai yang tua harus mengikuti perkembangan jaman dengan memahami internet dan menjadi pengguna internet.

Internet tentunya memiliki banyak sisi positif, seperti komunikasi yang mudah dan murah, mudah mendapatkan berbagai informasi secara up to date, dan masih banyak lagi keuntungan dari internet.

Di Indonesia sendiri sekarang sudah banyak yang mulai melek akan yang namanya internet. Maka dari itu, tak heran kalau banyak rumah yang memasang paket internet rumah yang sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan internet satu keluarga.

Kecepatan Internet Rumah

Kecepatan Internet Rumah

Berbicara tentang internet rumah, pastinya Anda harus mengetahui berapa biaya dan kecepatan internet yang sangat wajar bagi sekeluarga.

Paket Internet 10 mb

Memilih paket internet rumahan dengan speed 10 Mb mungkin adalah hal yang mungkin sudah cukup jika Anda memiliki 5 anggota keluarga dengan masing-masing katakanlah memiliki 2 device yang terkoneksi dengan internet.

Paket internet rumahan yang satu ini memang kecepatan yang standar. Mungkin bisa dikatakan paket internet rumah hemat yang bisa dipilih.

Paket Internet 20 mb

Untuk paket internet yang satu ini mungkin sudah lebih dari cukup jika memilih paket internet murah dengan kecepatan yang stabil. Dengan paket internet rumah yang sangat kencang kecepatannya ini, Anda tidak perlu lagi ragu jika pasang internet rumahan yang satu ini.

Paket internet murah yang satu ini memang sangat cocok bila menggunakan banyak device. Mungkin bisa sampai 15 device untuk bisa menikmati kecepatan internet yang cepat dan stabil.

Paket Internet Murah

Paket Internet Murah Unlimited

Mungkin ada yang tidak suka pasang internet rumah Unlimited dan lebih memilih paket internet dengan membelinya sesuai dengan operator pada device masing-masing karena mungkin tidak selalu ada di rumah. Berikut ini adalah paket internet murah dengan berbagai varian harga:

Paket Internet 100rb

Paket internet murah yang satu ini adalah paket internet dengan harga 100 ribuan berbagai operator:

  • Paket Smartfren Super 4G Unlimited.
  • Paket AXIS OWSEM 80 GB.
  • Paket IM3 New Freedom Combo.
  • Paket Telkomsel Loop Flash 15 GB.
  • Paket Simpati Flash 14GB.
  • Paket Xtra Combo VIP 10 GB.
  • Paket Tri Always On 10 GB Unlimited.

Paket Internet 200rb

Paket internet murah yang satu ini adalah paket internet dengan harga 200 ribuan. Tapi lebih direkomendasikan dengan memilih paket internet rumahan.

Salah satu paket internet murah dengan harga 200 ribuan adalah Biznet Home. Biznet menghadirkan paket internet murah dengan kecepatan yang sangat stabil mulai dari 200 ribuan.

Biznet juga menyediakan paket internet unlimited tanpa FUP. Yang pastinya pasang internet rumah unlimited memang sangat menguntungkan.

Fitur Internet Rumah Terlengkap

Memilih internet rumahan mungkin harus mengedepankan fitur terlebih dahulu. Karena jika murah namun fitur yang didapat sedikit dan tidak bisa membuat internetan terasa lancar, maka percuma saja. Kenyamanan adalah hal yang paling utama.

Berikut ini ada beberapa paket internet murah dari berbagai ISP yang memiliki banyak fitur yang sangat membantu:

  1. Indihome

Di Indihome, Anda bisa mendapatkan fitur berupa layanan iFlix, IPTV UseeTV, layanan telepon, serta akses gratis ke layanan streaming Catchplay.

  • First Media

Dengan Anda memilih First media sebagai paket internet murah, ada layanan IPTV dengan 119 channel TV. Ada juga akses ke layanan streaming seperti Apple TV dan Prime Video yang bisa memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan. Kelebihan lain dari FirstMedia adalah sudah menggunakan jaringan fiber optic.

  • MNC Play

MNC Play menyediakan beragam layanan mencakup layanan IPTV dan MNC Now.

  • MyRepublic

MyRepublic memiliki layanan IPTV dan layanan internet yang dikhususkan untuk gamer dan streamer. Layanan gaming tersebut dianggap memanjakan para gamer karena memiliki kecepatan download dan upload 1:1 dan menggunakan IP static yang lebih stabil dibandingkan IP dynamic standar.

  • BizNet
Baca Juga :   Inilah Beberapa Cara Kerja Genset

Biznet merupakan paket internet rumah memiliki cakupan jaringan yang sangat luas dan juga dengan harga murah untuk paket internet yang lebih cepat dibandingkan dengan ISP yang lain.

Paket Internet Unlimited Tanpa FUP

Paket Internet Unlimited Tanpa FUP

Bagi Anda yang memiliki aktivitas di internet yang sangat intens bahkan seharian penuh, maka pasang internet unlimited adalah hal yang sangat menguntungkan.

Apa Itu FUP

Apa Itu FUP

Mungkin kalau Anda pernah melacak informasi perihal fasilitas internet unlimited, maka pernah memahami FUP. Apa itu FUP? FUP adalah Fair Usage Policy atau kalau disimpulkan di dalam bahasa Indonesia adalah batas pemakaian wajar.

Batas FUP Internet Unlimited

FUP adalah batas kuota yang diberikan kepada pengguna layanan internet unlimited untuk meraih akses internet kecepatan penuh. Apabila pengguna telah lewat batas tersebut maka kecepatan internet dapat dikurangi oleh provider. Misalnya dikala Anda gunakan layanan internet unlimited dengan FUP bulanan 12GB.

Memilih paket internet unlimited tanpa FUP mungkin sangat menguntungkan. Tapi, sudah jelas kalau harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang menggunakan FUP.

Cek FUP Supaya Internet Unlimited Hemat

Jika Anda menggunakan paket internet murah dengan menggunakan FUP, maka agar tahu batas wajar kuota yang Anda gunakan sangat perlu agar Anda bisa lebih mengatur penggunaan internet kedepannya agar tidak terjadi FUP yang menyebabkan internet lola.

Disini akan diambil contoh provider paket internet rumahan Indihome.

  1. Cek Kuota Via Website
  • Silakan datang ke website formal IndiHome di www.indihome.co.id
  • Kemudian login sesuai e mail yang sudah didaftarkan, atau sanggup gunakan nomor handphone
  • Lalu klik Profile, dan klik standing langganan.
  • Di standing langganan berupa informasi seperti, nomor internet, nomor useeTV, penggunaan internet, dan penggunaan telepon.
  1. Cek Kuota Via Aplikasi
    • Download aplikasi IndiHome lewat Google Play Store untuk android, dan App Store untuk IOS.
    • Sama layaknya cek kuota via website, anda mesti login account lebih-lebih dahulu.Jika sudah login ke aplikasi, cek pada menu standing langganan.
    • Pada menu standing langganan anda sanggup memandang penggunaan kuota internet.

Kekurangan FUP

Kekurangan dari paket internet murah dengan menggunakan FUP adalah dikala penggunaan sudah melewati batas FUP, maka kecepatan dapat diturunkan. Mungkin sebetulnya sanggup membuka internet tetapi bersama kecepatan yang lambat dan tidak penuh.

Ini tentu sangat mengganggu, dengan kecepatan internet yang menurun, terpaksa beberapa pekerjaan agak tertunda karena kecepatan internet yang lambat.

Kelebihan FUP

Setelah mengerti apa kekurangan dari FUP, tentunya ada kelebihan dari FUP itu sendiri.

Kelebihannya Anda dapat membuka internet tanpa batas. Sehingga tidak tersedia kuota yang membatasi, seumpama FUP habis maka Anda selalu dapat membuka internet. Berbeda bersama dengan layanan internet berbasis kuota yang mana Anda tidak dapat mengakses internet kalau kuotanya habis.

Hal Yang Diperhatikan Sebelum Memasang Wifi di Rumah

Hal Yang Diperhatikan Sebelum Memasang Wifi di Rumah

Sebelum memasang paket internet unlimited tanpa FUP, ada baiknya Anda mengerti apa saja yang perlu diperhatikan dalam pasang internet rumahan:

Lokasi Pemasangan

Untuk lokasi pemasangan paket internet unlimited tanpa FUP dan pasang Internet Rumahan, Anda perlu menghubungi pihak ISP yang sudah Anda inginkan. Anda bisa mendapatkan nomor customer servicenya dengan mudah. Atau mungkin pada website resminya, mereka biasa menyediakan sitemap cakupan layanannya.

Kebutuhan Akan Internet

Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu seberapa sering Anda membutuhkan internet. Jika mungkin kebutuhan internet Anda lebih cenderung berada di luar ruangan, maka pasang internet rumah unlimited sangatlah membuat boros.

Namun, jika kegiatan Anda lebih cenderung dirumah dan penggunaan internet yang sangat intens, sangat disarankan pasang paket internet unlimited tanpa FUP.

Kecepatan Internet

Kecepatan internet memang harus diperhatikan. Kecepatan internet yang semakin cepat tentunya membuat harga semakin mahal. Maka dari itu, pilih dengan teliti kebutuhan internet Anda.

Kalau bisa, pilih paket internet rumah dengan kecepatan yang tidak murahan dan pastinya dengan jaminan minim gangguan internet.

Harga Kuota

Inilah yang menjadikan banyak orang gagal memasang internet rumahan, adalah ketika berbicara tentang harga.

Sebenarnya, kalau dihitung-hitung, ini akan semakin membuat pengeluaran uang kuota internet keluarga akan semakin murah jika banyak anggota keluarga lebih sering dirumah dan mungkin bekerja dan sekolah dari rumah seperti sekarang ini.

Cek Wifi Lemot Atau Tidak

Cek Wifi Lemot Atau Tidak

Permasalahan dalam internet adalah kecepatan internet. Apalagi untuk Wifi, seringkali sudah membayar mahal dengan kecepatan internet yang menggiurkan, ternyata pada kenyataannya kecepatan internet tidak setinggi apa yang ditawarkan kepada ISP.

Benarkah WiFi Anda Lemot?

Hal pertama yang perlu cek kecepatan paket internet murah adalah dengan mengecek ping agar Anda mengerti apakah benar Wifi Anda lemot. Caranya mudah.

Di Windows, ping bisa dilakukan dengan membuka command prompt (dengan mengetikkan cmd di kolom Search), lalu ketikkan ping google.com atau ping yahoo.com.

Jika angka ping yang ada pada Google kisaran 18ms dan yahoo 200ms an, maka internet cepat. Jika lebih dari itu, dipastikan memang lemot, apalagi ada tulisan “Request Time Out”, internet sudah benar-benar lemot.

Sinyal WiFi Cukup Kuat?

Indikator isyarat WiFi di notebook/smartphone Anda memang mampu menjadi acuan. Semakin sedikit garisnya, makin lemah isyarat yang diterima. Jika menghendaki mengecek kemampuan lebih presisi, manfaatkan aplikasi Android Ping Tools layaknya di atas.

Baca Juga :   Izin - Izin Operasi Genset yang Wajib Kalian Ketahui

Di menu Wi-Fi Scanner, cek kemampuan isyarat WiFi yang diterima smartphone Anda.

Jika di bawah -70dB, berarti paket internet rumahan yang Anda berlangganan tidak cukup maksimal.

Berapa Perangkat yang pakai WiFi Anda?

Sinyal wifi pada paket internet murah bisa diibaratkan seperti sebuah jalan tol. Walaupun lebar jika terdapat mobil yang lewat tentu akan terjadi kemacetan.

Maka analoginya sama seperti pengguna wifi yang terlalu banyak yang akan membuat sinyal wifi Anda semakin tersendat.

Pertama kita bisa mengecek IP paket internet murah Anda dengan cara menggunakan ping tools di perangkat komputer Anda.

Atau menggunakan aplikasi pendeteksi perangkat dalam local area yang terdapat pada perangkat Android Anda.

Jika terdeteksi banyak perangkat dalam satu jaringan namun ternyata banyak perangkat yang bukan dari jaringan Anda maka bisa jadi ada orang yang sedang menggunakan jaringan Anda tanpa izin.

Solusinya adalah dengan mengganti password wifi Anda atau memblokir mac addressnya.

Cari Perangkat yang Menggunakan Lebih Banyak bandwidth internet Anda?

Koneksi wifi pada paket internet murah memang penuh dengan kendala misalnya saja tidak banyak perangkat yang terhubung namun tetap saja koneksi Anda lemot.

Anda bisa menggunakan fitur pada access point untuk melihat perangkat mana yang menggunakan bandwidth yang besar. Namun tidak semua access point memiliki fitur ini, walaupun ada aplikasi yang melihat penggunaan bandwidth kebanyakan berbayar.

Solusi murahnya adalah memeriksa satu persatu perangkat yang tersambung ke jaringan dengan cara membuka aplikasi task manager pada perangkat komputer.

Jika sudah ketemu maka Anda dapat menyetop aplikasi mana yang memakan bandwidth tersebut.

Penyebab WiFi Lemot

Penyebab WiFi Lemot

Dalam pasang internet rumah unlimited apalagi paket internet murah pasti banyak sekali kendalanya.

Jika kita selidiki lagi bahwa kendala yang sering dialami oleh pengguna Paket Internet Murah adalah koneksi dari penyedia layanan internet.

Tetapi sebelum kita konfirmasi ke penyedia layanan internet lebih baik kita memeriksa perangkat yang ada terlebih dahulu.

Paket internet murah sekalipun pasti memasukan perangkat seperti router, access point, ataupun modem yang memancarkan sinyal wifi ke perangkat komputer Anda.

Lalu apa sih penyebabnya wifi kita lemot? Berikut penjabaran tentang 10 penyebab wifi lemot di bawah ini :

Aktifkan Wifi

Sebelum memeriksa router wifi paket internet murah Anda, sebaiknya Anda memeriksa perangkat Anda terlebih dahulu apakah fitur wifinya sudah menyala atau belum.

Jika belum maka Anda sebaiknya langsung menyalakan fitur wifi pada perangkat Anda dan menghubungkannya ke wifi router paket internet murah Anda.

Untuk menyalakan wifi di setiap perangkat memang berbeda-beda yang bisa Anda lihat pada pengaturan jaringan pada perangkat tersebut.

Koneksi Wifi bermasalah

Apabila wifi paket internet murah Anda sudah menyala dan tersambung ke perangkat namun tetap saja tidak mendapatkan koneksi, maka kemungkinan besar penyedia layanan paket internet rumahan Anda terjadi masalah.

Untuk permasalahan koneksi wifi pada provider paket internet murah Anda jangan ragu untuk menghubungi provider internet Anda.

Kabel LAN yang Terputus

Koneksi internet bisa Anda lakukan dalam dua cara yakni menggunakan wifi dan juga menggunakan kabel ethernet atau biasa disebut dengan kabel LAN.

Jika ternyata kabel LAN belum tersambung dengan sempurna ke router maka bisa terjadi gangguan internet pada jaringan paket internet murah Anda.

Jika Anda tidak paham bagaimana memasangnya maka sebaiknya Anda menghubungi pihak provider paket internet murah untuk melakukan perbaikan kabel LAN.

Letak Router Berada di Lantai

Apakah Anda mengalami kejadian dimana koneksi wifi paket internet murah dengan menggunakan kabel ethernet namun koneksi wifinya malah lemot?.

Kita lihat terlebih dahulu apakah peletakan router sudah benar atau belum, ya menaruh router di lantai adalah kesalahan dimana sinyal router tidak bisa maksimal.

Seperti halnya antena TV dimana antenanya tidak bisa maksimal dalam mencari sinyal dari pemancar terdekat.

Minimal Anda meletakan router di meja atau di tempat yang lebih tinggi untuk membuat sinyal paket internet murah Anda menjadi lebih kuat dan internet lebih lancar.

Letak Router Wifi Terlalu Jauh

Router wifi oleh paket internet murah biasanya memiliki jangkauan yang tidak terlalu jauh. Maka letak router wifi ini akan sangat berpengaruh terhadap penggunaan internet Anda.

Solusinya adalah meletakan router di tempat yang strategis seperti misalnya di letakan di dalam ruangan maupun di tengah ruang keluarga.

Letak Router Tertutup Barang / Di ruangan Tertutup

Jika Anda sudah memindahkan router wifi di tempat terdekat dengan aktivitas Anda maka Anda harus memperhatikan ruangan Anda apakah ruangannya sangat tertutup atau tidak.

Memang disarankan untuk meletakan router wifi paket internet murah Anda di ruangan yang tidak tertutup sehingga sinyal internet tidak terhalang.

Diletakkan Dekat dengan Jendela Keluar / Pintu Keluar

Letak memang sangat mempengaruhi kekuatan sinyal wifi dari paket internet murah ini. Adapun letak yang sangat buruk adalah meletakkannya di dekat jendela.

Mengapa bisa? Karena wifi yang dekat dengan jendela sinyalnya akan menyebar ke luar ruangan sehingga sinyal untuk didalam rumah malah lemah.

Download file Dengan Kapasitas Besar

Sudah tidak asing lagi bahwa wifi paket internet murah lemot ini dikarenakan mengunduh data dengan ukuran yang besar seperti film, game, lagu, atau mendownload hal lainnya.

Baca Juga :   Cara Membuat Genset Rakitan

Tentu mengunduh data yang besar akan beresiko dengan bandwidth yang terpotong akibatnya perangkat lain akan mengalami koneksi yang lemot.

Pengguna Terlalu Banyak

Sudah biasa apabila koneksi wifi paket internet murah menggunakan modem atau router yang memiliki spesifikasi standar yang tidak bisa menampung sambungan perangkat yang terlalu banyak.

Apalagi jika Anda menggunakan koneksi dari wifi publik yang sudah pasti banyak sekali penggunaannya.

Tips Memperkuat Sinyal WiFi di Rumah

Tips Memperkuat Sinyal WiFi di Rumah

Wifi Paket Internet Unlimited Tanpa FUP Anda lemot? Padahal sedang ingin mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor yang mendadak.

Tentu hal ini akan sangat menyebalkan jika kita tidak mengetahui penyebabnya. Jika kita selidiki lebih lanjut kemungkinan besar terjadi karena masalah jaringan dari pusat.

Namun begitu sebaiknya kita memeriksa terlebih dahulu apa sih penyebabnya. Jika penyebabnya memang hanya sinyal wifi paket internet murah Anda yang lemah maka sudah pasti internet Anda lemot.

Lalu bagaimana solusi sinyal wifi lemah? Berikut adalah beberapa cara untuk memperkuat sinyal wifi di rumah :

Gunakan Teknologi Router WiFi Terbaru

Gunakanlah teknologi router wifi paket internet murah yang terbaik untuk menggantikan router yang lama.

Karena router dengan teknologi yang baru sudah dipastikan memiliki kecepatan yang lebih kencang juga mampu menampung koneksi perangkat yang lebih banyak.

Seperti misalnya tipe wifi AC, N, A, dan tipe B. dengan modem yang support dengan tipe yang berbeda-beda ini maka bisa memberikan kecepatan bandwidth yang lebih penuh.

Perhatikan Posisi WiFi Router

Setiap penggunaan wifi pada router paket internet murah diletakan di tempat-tempat yang memang banyak aktivitasnya misalnya saja di ruang keluarga, maupun di dalam kamar.

Ya aktivitas ini akan membutuhkan sinyal wifi yang kuat maka biasanya diletakkan sedekat mungkin dengan Anda.

Lokasi peletakan wifi ini memang sangatlah penting maka hal yang perlu diperhatikan adalah tempatnya harus terbuka dan juga memiliki ketinggian yang cukup agar sinyal bisa tersebar dengan baik.

Jauhkan Router dari Perangkat Elektronik Lain

Router atau modem paket internet murah biasanya rentan sekali dengan sinyal wifi dari perangkat lain ataupun dengan perangkat elektronik yang lainnya.

Misalnya saja perangkat elektronik yang paling mengganggu sinyal wifi adalah telepon wireless, microwave, dan lainnya.

Modem yang terletak pada perangkat elektronik tersebut akan terganggu sinyal wifinya dan bisa membuat koneksi internet kita menjadi lemot.

Solusinya mudah yakni dengan menjauhkan modem dari perangkat elektronik lainnya, terutama untuk elektronik yang dapat memancarkan sinyal baik radio maupun sinyal mikro.

Menggunakan Channel Kosong di Router

Channel para router paket internet murah biasanya dibuat secara otomatis oleh fitur pada router tersebut.

Channel ini akan membuat ruang khusus agar router bisa bekerja dengan maksimal dalam membagi bandwidth kepada perangkat yang tersambung ke router.

Jika channel terlalu banyak yang menggunakannya maka channel akan bermasalah dan membuat koneksi menjadi tidak maksimal.

Maka dari itu pilihlah channel wifi yang kosong, sehingga sinyal wifi menjadi lebih lancar.

Keamanan Router WiFi

Soal keamanan pada router paket internet murah sudah sangat baik saat ini. Apalagi jika menggunakan modem atau router dengan merk terkenal.

Koneksi wifi ini akan diproteksi oleh keamanan bawaan dari modem tersebut misalnya saja dengan menggunakan password yang unik sekaligus dibungkus dengan sistem enkripsi WPA2.

Setting Bandwidth

Untuk memperkuat sinyal wifi paket internet murah biasanya dengan menggunakan setting bandwidth.

Setting disini maksudnya adalah mengontrol pemakaian bandwidth sebagai cara menguatkan sinyal wifi supaya tidak terjadi kebocoran.

Buat Alat Penguat Sinyal WiFi sederhana

Dalam memperkuat sinyal wifi selain memperbaiki secara teknis Anda juga bisa menggunakan alat tambahan untuk memperkuat sinyal wifi seperti menggunakan kaleng bekas.

Mengapa bisa? Karena kaleng bekas ini dapat membantu pancaran sinyal wifi lebih terfokus sehingga bisa menjangkau area yang lebih jauh.

Selain menggunakan kaleng bekas Anda bisa juga menggunakan alumunium foil atau tutup panci.

Gunakan Sistem DD-WRT Firmware

Dalam penggunaan sistem DD-WRT Firmware dapat membuat router Anda menjadi lebih cepat. Firmware ini akan meretas router Anda agar bisa memancarkan sinyal lebih luas.

Pada situs Lifehacker mengatakan bahwa penggunaan firmware ini cukup berbahaya namun bisa menaikan jangkauan sinyal router paket internet murah menjadi dua kali lipat yakni hingga 70 mW.

WiFi Repeater

Seperti namanya perangkat wifi repeater ini adalah alat yang mampu menerima sinyal wifi dari router utama dan menyebarkan sinyal tersebut agar sinyalnya memiliki kualitas yang lebih baik.

Wifi repeater ini dapat diletakan di ruangan lain yang memiliki sinyal wifi yang sangat lemah. Sehingga Anda tidak perlu membeli router lagi yang notabene memiliki harga yang mahal.

Reboot atau Restart Secara Berkala

Cara untuk memperkuat sinyal wifi yang terakhir adalah dengan cara merestart router secara berkala.

Router yang hidup secara terus menerus biasanya akan mengalami penurunan performa hingga mengalami kendala koneksi wifi yang lemot.

Untuk mengatasinya adalah dengan cara yang paling sederhana yakni dengan restart router secara rutin supaya router bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Itulah pembahasan kali ini seputar pemasangan internet unlimited rumahan hingga pembahasan seputar kendala wifi dan solusinya yang mungkin bisa dijadikan referensi.

1 thought on “Paket Internet Murah Unlimited Tanpa FUP”

Leave a Comment