Presiden Ukraina Zelensky Terpilih Jadi Person of the Year 2022 Majalah TIME

Presiden Ukraina Zelensky Terpilih Jadi Person of the Year 2022 Majalah TIME

selerabangsa.com – Majalah TIME menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai Person of the Year 2022 atau Tokoh Tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022).

Majalan TIME mengatakan Zelensky menginspirasi warga Ukraina dan mendapat pujian global atas keberaniannya melawan invasi Rusia yang menghancurkan negaranya.

Saat memberikan gelar Person of The Year 2022 , TIME mengatakan, mantan komedian itu telah mempersatukan rekan-rekan senegaranya dalam siaran dari ibu kota, Kyiv dan melakukan perjalanan ke berbagai penjuru negaranya yang dicabik-cabik perang.

Zelensky telah menolak meninggalkan ibu kota Ukraina, Kyiv saat perang meletus dan bom-bom Rusia menghujani Ukraina.

Pada Selasa (6/12/2022), Zelensky sendiri kedapatan mengunjungi pasukan Ukraina di dekat garis depan di Ukraina Timur.

“Keberhasilan Zelensky sebagai pemimpin masa perang bergantung pada fakta bahwa keberanian itu menular. Ini menyebar melalui pemimpin politik Ukraina pada hari-hari awal invasi, sementara setiap orang menyadari presiden terus bertahan,” tulis TIME mengenai pemimpin berusia 44 itu.

Pada tahun lalu, CEO Tesla Elon Musk yang dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 oleh Majalan TIME.

Tahun 2021 menjadi tahun ketika perusahaan mobil listrik Musk menjadi produsen mobil paling berharga di dunia.

TIME memulai tradisi penobatan ini pada tahun 1927.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.