Samsung Resmi Akhiri Galaxy Note Series

Samsung Resmi Akhiri Galaxy Note Series

selerabangsa.com – NESABAMEDIA.COM – Apa yang diperkirakan sejak lama kini telah menjadi resmi, bahwa tidak akan ada lagi Samsung Galaxy Note yang baru. Namun, Samsung mengatakan mereka tidak mengucapkan selamat tinggal ke seri ini, melainkan beralih ke seri yang lebih baru.

Sampai tahun 2020, Samsung meluncurkan smartphone baru dari dua lini premium mereka tiap tahunnya, yakni Galaxy S di musim semi dan Galaxy Note di musim panas. Samsung Galaxy S21 Ultra yang diluncurkan tahun lalu, mengkombinasikan kedua seri tersebut untuk pertama kalinya, dan itu dilengkapi juga dengan stylus.

Di saat yang sama, tidak ada model Galaxy Note lagi setelah S21 Ultra. Fakta-fakta tersebut menjadi indikasi kuat bahwa Samsung memiliki rencana perubahan besar untuk lini smartphone mereka. Dalam event MWC 2022, perusahaan secara resmi mengumumkan bahwa Galaxy Note tidak akan ada lagi.

Roh Tae-Moon kepala bisnis pengalaman seluler Samsung Electronic, memberikan pandangan mengenai masa depan perusahaan. Dia mengkonfirmasi bahwa apa yang telah banyak diduga banyak orang, model Ultra dari seri Galaxy S akan menggantikan penuh keberadaan seri Note di masa mendatang. Ini artinya, Samsung tidak lagi memperkenalkan smartphone Galaxy Note baru di musim panas. Galaxy Note 20 akan menjadi yang terakhir dari lini ini.

Sudah lama, Galaxy Note series berbeda dari model Galaxy S dalam dua fitur utama, yakni layar yang lebih besar dan pengoperasian pena menggunakan S Pen. Namun, kedua fitur tersebut juga bisa ditemukan di Galaxy S21 mulai Februari 2021. Galaxy S22 Ultra saat ini bahkan lebih mendekati seri Note. Karena di seri ini, Samsung untuk pertama kalinya mengintegrasikan slot khusus untuk S-Pen ke dalam case.

Samsung menunjukkan selama presentasi bahwa seri flagship Ultra akan menggabungkan seri Galaxy S dan Note di masa mendatang.

Meski demikian, penyatuan dua seri smartphone tersebut bukan berarti Samsung akan menyerah pada inovasi di paruh kedua tahun ini. Sebab mereka akan terus memperluas jangkauan smartphone lipat. Samsung Galaxy Z Fold 3 merupakan seri pertama yang bisa dioperasikan dengan S Pen, namun seperti halnya S21 Ultra, stylus tetap tidak bisa disimpan langsung di dalam casing.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.