Spesifikasi Lenovo Legion Y90 Terungkap Lewat TENAA

Spesifikasi Lenovo Legion Y90 Terungkap Lewat TENAA

selerabangsa.com – NESABAMEDIA.COM – Smartphone gaming Lenovo Legion Y90 yang ditunggu-tunggu kehadirannya, baru-baru ini muncul di situs TENAA dengan spesifikasi kuncinya. Lenovo pun dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone gaming terbarunya itu untuk dipasarkan di Cina.

Sejumlah tipster telah memunculkan spekulasi mengenai jadwal peluncuran smartphone Lenovo Legion Y90 yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, pihak Lenovo masih bungkam mengenai tanggal peluncuran yang tepat untuk smartphone gaming tersebut.

Meski Lenovo terus merahasiakan detail mengenai tanggal peluncuran Lenovo Legion Y90, ada beberapa teaser yang dibagikan beberapa waktu yang lalu. Ini adalah tanda bahwa tanggal peluncuran smartphone tersebut sudah sangat dekat. Terkini, smartphone itu sudah tiba di situs web sertifikasi TENAA.

Spesifikasi Lenovo Legion Y90

Dalam daftar sertifikasi TENAA itu, Legion Y90 itu memiliki nomor model L71061. Dan seperti yang diperkirakan, situs itu juga mengungkap beberapa spesifikasi utama dari smartphone tersebut.

Diketahui, smartphone itu akan menggunakan layar dengan panel AMOLED berukuran 6.9 inci dengan dukungan resolusi FHD Plus 2460×1080 piksel. Selain itu, layarnya akan memberikan kecepatan refresh tinggi hingga 144Hz. Kemudian ada juga informasi mengenai pilihan warna mulai dari abu-abu, merah, perak, emas, hijau, cyan, biru, putih dan hitam.

Pada tanggal 28 Januari, render desain dari Legion Y90 dan fitur lainnya menyebar di internet, yang dipelopori oleh tipster terkenal Evan Blass. Render desain itu menawarkan sekilas tampilan luar perangkat yang menawan.

Daftar TENAA di sisi lain, menjelaskan lebih banyak tentang apa yang bisa ditawarkan perangkat tersebut dalam hal spesifikasi. Di antaranya adalah pilihan RAM 18, 16, 12, dan 8GB. Bocoran yang berbeda juga menyebutkan bahwa akan ada tambahan RAM virtual sebesar 4GB. Sementara untuk opsi penyimpanan internal, smartphone itu akan menawarkan pilihan 512, 256, dan 128GB.

Bagian panel belakang sepertinya akan memiliki dua kamera, yakni 48MP dan 64MP. Akan tetapi dari daftar TENAA menyebutkan bahwa kamera utamanya menawarkan output 8MP. Ada kemungkinan bahwa ini merujuk pada output pixel-binned. Selain itu, beberapa laporan lain mengatakan jika akan ada kamera ultra-wide di belakang sebesar 16MP. Sayangnya, daftar TENAA tidak menyebutkan mengenai sensor apa pun.

Di bagian depan, Lenovo Legion Y90 akan menggunakan kamera 8MP untuk selfie dan panggilan video. Di bagian dalam, terdapat chipset kuat Snapdragon 8 Gen 1, dengan kecepatan clock 2.99GHz. Lebih lanjut ada juga baterai dual-cell masing-masing berkapasitas 2,650mAh atau totalnya 5,300mAh, dengan dukungan kecepatan pengisian ulang 68W.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.