Traveloka luncurkan program Priority

Traveloka luncurkan program Priority

selerabangsa.com – Promosi dan harga menjadi pertimbangan utama para wisatawan untuk memilih akomodasi liburan seperti hotel ataupun tiket pesawat. Berbekal hal tersebut, Traveloka pun meluncurkan program Traveloka Priority yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna.

Laporan hasil survei McKinsey (2022), menunjukkan bahwa nilai tambah yang ditawarkan suatu merek menjadi salah satu pertimbangan pengguna dalam bertransaksi. Promosi dan harga juga menjadi pertimbangan yang mendominasi keputusan pembelian hingga 45 persen.

Hal ini juga terefleksikan pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan transaksi berulang oleh pengguna yang telah tergabung dalam Traveloka Priority mencapai 3,5 kali lebih banyak. Selain itu, tercatat peningkatan hampir tiga kali lipat pengguna yang memiliki relasi yang lebih erat dengan Traveloka.

“Fitur ini mengedepankan inklusivitas kepada pengguna. Seluruh pengguna dapat bergabung menjadi anggota Traveloka Priority dengan cara mengumpulkan poin dari setiap transaksi tanpa kupon di aplikasi dan merasakan beragam keuntungan yang membantu memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka,” ujar VP of Platform Marketing Traveloka, Terry Santoso dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Setiap anggota Priority akan memperoleh beragam manfaat berupa pelayanan ekstra dalam menikmati fitur dan layanan Traveloka, di antaranya penawaran harga spesial dan waktu refund yang lebih singkat.

Level keanggotaan Traveloka Priority terdiri dari empat tingkatan yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Level keanggotaan ini akan meningkat atau diperbarui sesuai dengan jumlahminimal Traveloka Poin yang dikumpulkan pengguna.

Setiap pengguna dapat menikmati berbagai keuntungan sesuai dengan level keanggotaannya.

Pasangan selebritas Raditya Dika dan Anissa Aziza, yang merupakan pengguna Traveloka mengatakan mendapat berbagai kemudahan dan keuntungan sebagai anggota Priority.

Hal yang paling dirasakan adalah saat harus membatalkan tiket pesawat atau pemesanan hotel. Menurutnya, pengembalian dana bisa didapat dalam waktu singkat.

“Salah satu manfaatnya itu, jadwal kan aku kan labil, jadi sudah ngerencanain sesuatu sama istri beli tiket segala macam tapi ternyata ada kerjaan, karena aku suka enggak bilang ke management kalau mau pergi sama istri, tahunya udah ada jadwal, tapi ini refund-nya bisa cepat,” kata Raditya.

Kehadiran Traveloka Priority juga diklaim sebagai sebuah upaya untuk mendukung pemerintah dalam memperkuat sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Leave a Comment